Meski Cuma Lulus SMA, Atta Halilintar Buktikan Penghasilan Anak Buahnya Bisa Buat Umrah Sekeluarga

Atta Halilintar
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Atta Halilintar belum lama ini merayakan kelulusan pendidikan SMA lewat jalur paket C. Meskipun usianya tidak muda lagi, tetapi suami Aurel Hermansyah itu tidak gengsi untuk mengenyam pendidikan seperti orang pada umumnya.

Thariq Gak Minta Saran Sebelum Lamar Aaliyah Massaid, Atta Halilintar: Lebih Minta Duit Sih

Tak jarang, latar belakang pendidikan anak-anak Gen Halilintar menjadi bahan perbincangan karena kehidupan mereka yang suka berpindah kota bahkan negara. Seperti Atta Halilintar, yang dulunya homeschooling sehingga ia baru menyelesaikan SMA di umur 29 tahun. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Meskipun pendidikannya kerap diremehkan, kemampuan Atta Halilintar dalam menghasilkan uang tidak boleh diragukan. Ia diketahui menjadi seorang YouTuber dengan pendapatan fantastis di samping banyaknya bisnis yang dijalani. Salah satunya, Atta Halilintar menciptakan manajemen talent atau artis sendiri guna memberikan wadah bagi pelaku kreatif mengembangkan bakat mereka.

Baru Lulus SMA, Atta Halilintar Ingin Kuliah di Jurusan Ini

"Aku memang kayak manajemen gitu, kayak TikTokers, selebgram, mereka yang followers-nya baru ribuan atau ratusan ribu, bisa jadi jutaan. Kita kasih edukasi," ungkap Atta Halilintar, mengutip video YouTube Sule Productions, Kamis 27 Juni 2024.

Atta Halilintar

Photo :
  • IG @attahalilintar
Bela Geni Faruk yang Sebut Thariq Sudah Haji, Atta Halilintar: Mungkin Bercanda

Atta Halilintar mendapati ada banyak content creator pemula yang masih awam dengan kontrak kerja dan urusan hukum di bidang pekerjaannya. Dari sana lah, ia mendirikan sebuah agensi yang memfasilitasi para content creator untuk mengembangkan potensi di pasaran.

Dalam perjalanannya, Atta Halilintar sempat mengeluarkan modal yang cukup besar namun bisa ia tutupi lagi seiring berjalannya waktu. Bahkan, meskipun dicap sebagai YouTuber yang hanya lulusan SMA, namun Atta Halilintar dapat membukakan peluang kerja bagi orang lain yang membutuhkan. Talent-talent di manajemennya pun sampai bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta per bulan untuk membeli mobil sampai memberangkatkan umrah keluarganya.

"Awalnya nggak semua menguntungkan, keluar modal. Lama-lama saling menguntungkan. Kita untung, talent untung. Ada penghasilan sampai 3 kali lipat. Ada yang bisa beli mobil," ungkap Atta Halilintar.

"Di tempat aku yang sebelumnya, ada yang bisa beli rumah dan berangkatin orangtuanya umrah," tambahnya.

Atta Halilintar memastikan semua talent di bawah naungan manajemennya berkembang dengan pesat. Namun, ia tidak bisa memastikan seberapa lama mereka akan mulai nampak perkembangannya karena masing-masing talent juga punya kemampuan tersendiri.

"Ada yang paling cepat 2-3 bulan, ada yang 6 bulan sampai 2-3 tahun bahkan dia belum bisa di posisi kayak yang lain. Alhamdulillah sekarang 80 persen perkembangannya bagus," papar Atta Halilintar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya