Seventeen Dinobatkan Sebagai Duta Persahabatan Pemuda Pertama UNESCO

Seventeen Dinobatkan Sebagai Duta Persahabatan Pemuda Pertama UNESCO
Sumber :
  • Instagram @UNESCO

VIVA – Grup idola K-Pop Seventeen menorehkan sejarah baru dengan ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Pemuda pertama oleh UNESCO yang merupakan organisasi pendidikan, sains, dan budaya Perserikatan Bangsa-Bangsa. 

SEVENTEEN Jadi Duta UNESCO Bikin Bangga, Begini Isi Pidato yang Dibacakan Joshua

Penunjukan ini menandai peran penting Seventeen dalam menginspirasi dan memberdayakan generasi muda di seluruh dunia.

Momen bersejarah ini diresmikan dalam sebuah upacara di markas UNESCO di Paris, Prancis, pada Rabu, 26 Juni 2024. Para anggota Seventeen menerima surat penunjukan langsung dari Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay.

Kunjungi Situs Bersejarah, Eman Suherman Terinspirasi Konsep Pemimpin Terdahulu Satukan Rakyat

Sebagai Duta Persahabatan Pemuda, Seventeen bukan hanya membawa nama besar tetapi juga tanggung jawab yang mulia. Joshua, salah satu anggota Seventeen, mewakili grup dalam menyampaikan pidato penerimaan.

Seventeen Dinobatkan Sebagai Duta Persahabatan Pemuda Pertama UNESCO

Photo :
  • Instagram @UNESCO
Tragis, Pemuda di Makassar Tewas Tertimpa Huruf T Ambruk di Anjungan Toraja Pantai Losari

Dalam pidatonya, Joshua mengungkapkan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan UNESCO. Ia juga mengumumkan komitmen Seventeen untuk mendukung para pemuda melalui program inovatif bernama "Going Together".

"Kami sangat percaya bahwa kalian banyak mempunyai ide yang  kreatif dan tekad yang sangat kuat untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," ujar Joshua dikutip dari Yonhap pada Kamis, 27 Juni 2024.

Program ini akan mengalokasikan dana sebesar US$1 juta atau sekitar Rp16,4 miliar untuk menampung ide-ide kreatif dan inovatif dari para pemuda di seluruh dunia. Tujuannya adalah untuk membantu mereka mewujudkan mimpi dan berkontribusi dalam membangun dunia yang lebih baik.

Seventeen ingin "Going Together" menjadi wadah bagi para pemuda untuk saling terhubung dan membangun komunitas yang positif. Joshua menyemangati para pemuda untuk tidak ragu mengejar mimpi mereka, sekecil apapun itu.

"Jangan biarkan siapapun, termasuk dirimu sendiri, meremehkan mimpimu," tegas Joshua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya