Diisukan Masuk Islam, Richard Lee Buka Suara: Saya Cari Keyakinan!

Richard Lee
Sumber :
  • IG @dr.richard_lee

JAKARTA – Kabar Richard Lee yang diisukan akan memeluk agama Islam atau menjadi mualaf belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Namun, alih-alih mendapatkan apresiasi, Richard Lee justru mendapat cibiran dan komentar negatif dari netizen.

Nagita Slavina Buka Suara Usai Diisukan Maju Pilkada Sulawesi Utara

Banyak yang menduga bahwa Richard Lee hanya mencari sensasi atau bahkan ingin mencari keuntungan materi dari keputusannya tersebut.

Menanggapi hal ini, Richard Lee melalui akun TikToknya @drrichardlee_media angkat bicara dan meluruskan kesalahpahaman tersebut. Ia mengakui bahwa dirinya memang sudah lama mempelajari agama Islam, namun dia tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai konsumsi publik.

Merinding! Kisah Mualaf Penyanyi Era 2000-an Dapat Hidayah dari Mimpi: Terbujur Kaku Dalam Kubur

"Permasalahan iya atau tidak (mualaf) itu bukan konsumsi publik untuk sekarang ini dan aku tidak cari uang dari sana," jelas Richard Lee.

Disebut Sakit Tenggorokan, Ariana Grande Buka Suara Soal Perubahan Suaranya yang Viral

Ia pun menyadari banyaknya komentar negatif yang ditujukan kepadanya. Bahkan, ada yang menuduhnya sengaja membuat sensasi untuk menarik perhatian dan keuntungan finansial.

Richard Lee dengan tenang menanggapi tuduhan tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya mempelajari Islam bukan untuk mencari sensasi, melainkan untuk mencari kebenaran.

"Aku mencari keyakinan. Aku berusaha belajar mencari keyakinan itu. Berusaha mencari apa yang aku inginkan. Dan aku sudah ngomong dengan istri sebelum aku ngomong di media," ujarnya.

Lebih lanjut, Richard Lee mengatakan bahwa jika ia ingin mencari sensasi, dia bisa saja mengumumkan keputusannya untuk memeluk Islam sejak 2 tahun lalu dan mengadakan acara besar.

"Kalau memang cari pamor, mungkin sejak dua tahun yang lalu aku sudah log in (mualaf) dan bikin acara besar-besaran, pasti banyak yang mau lihat, tapi bukan itu tujuanku," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya