SEVENTEEN Jadi Duta UNESCO Bikin Bangga, Begini Isi Pidato yang Dibacakan Joshua

Joshua SEVENTEEN
Sumber :
  • KBI Zoom

PARIS – Boy grup SEVENTEEN menghadiri upacara penunjukan Duta Besar Pemuda UNESCO di kantor pusat UNESCO di Paris, Prancis pada pukul 10:30 pada tanggal 26 Juni (waktu setempat). Pada upacara tersebut, SEVENTEEN menerima surat penunjukan dari Sekretaris Jenderal UNESCO Audrey Azoulay dan menyampaikan pidatonya di hadapan para pemuda yang diharapkan kelak an membawa perubahan besar bagi dunia.

Kunjungi Situs Bersejarah, Eman Suherman Terinspirasi Konsep Pemimpin Terdahulu Satukan Rakyat

Sebagai salah satu grup asal Korea Selatan yang berpengaruh, SEVENTEEN diketahui punya banyak penggemar di seluruh dunia sehingga mereka dinilai dapat menjadi inspirasi yang cerah bagi anak-anak muda.

Pada kesempatan terhormat itu, Joshua yang merupakan salah satu anggota tertua menyampaikan pidato mewakili rekan grupnya.

Radar Canggih GCI Buatan Thales Prancis Akan Perkuat Sistem Pertahanan Udara TNI AU

"Kami berada di sini di Forum Pemuda UNESCO pada bulan November lalu dan itu adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kami selalu ingin kembali. Terima kasih telah mengundang SEVENTEEN ke acara penting ini. Hari ini, kami dengan rendah hati dan kewalahan berdiri di hadapan Anda untuk pertama kalinya sebagai UNESCO Goodwill Ambassador," kata Joshua, melansir KBIZoom, Rabu 26 Juni 2024.

Mewakili grupnya, Joshua mengungkapkan betapa ia dan 12 anggota SEVENTEEN lainnya merasa sangat terhormat bisa mewakili anak-anak muda di seluruh dunia. Apalagi, SEVENTEEN juga sudah melalui banyak hal untuk sampai pada titik kesuksesannya saat ini. Mereka sudah berjuang sejak masa trainee, debut, sampai akhirnya menjadi superstar yang dikenal oleh dunia.

Jet Tempur Rafale Segera Perkuat TNI AU, KSAU Kunjungi Pabrik Dassault Aviation di Prancis

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk mewakili generasi muda masa kini, yang merupakan kelompok prioritas UNESCO. Melihat ke belakang, ini merupakan perjalanan panjang bagi kami, selangkah demi selangkah, hingga kami dapat berdiri di hadapan Anda sebagai duta pemuda," ujarnya.

Sejak debut pada 2015 lalu, SEVENTEEN sudah memberikan semangat dan inspirasi lewat lagu-lagu yang mereka ciptakan. Tak jarang, karyanya itu menjadi harapan hidup bagi penggemar yang sedang menghadapi kebimbangan dalam hidup.

Dari sanalah, anggota SEVENTEEN jadi merasa punya tanggung jawab tersendiri yang membuat mereka harus terus menjadi inspirasi bagi banyak anak-anak mua.

"Selama 9 tahun terakhir, di berbagai tahap masa muda, kami telah berinteraksi dengan orang-orang yang menyukai musik kami, atau kami menyebutnya, CARAT. Berkat cinta mereka, kami telah membangun ikatan yang kuat, dan rasa memiliki dengan generasi muda di seluruh dunia. Masing-masing anggota kami secara bertahap telah menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk berbicara atas nama kaum muda, dan mendorong mereka untuk mengejar impian mereka," jelas Joshua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya