Ditunjuk Jadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan, Ini Tugas Anang Hermansyah

Anang Hermansyah
Sumber :
  • IG @ananghijau

VIVA Showbiz – Anang Hermansyah baru-baru ini dinobatkan menjadi Duta Pulau Jeju, Korea Selatan. Anang dan sang istri, Ashanty datang langsung ke Pulau Jeju saat penobatan tersebut. 

Korut Kirim Lagi Balon Udara ke Korsel, Berisi Tinja hingga Baju Hello Kitty Bekas

Pada saat dihubungi, Anang mengaku tidak mengetahui dengan pasti alasan dirinya dipilih jadi Duta Pulau Jeju. Namun meski begitu, Anang mengungkap bahwa keluarganya memiliki rekam jejak hubungan yang baik dengan Korea Selatan. Ashanty juga sebelumnya pernah ditunjuk menjadi Duta Persahabatan Korea-Indonesia. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Karena kalau dilihat sejarahnya, Ashanty memang pernah ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Korea-Indonesia, kan punya sejarah itu. Kita pernah diundang ke Kedubes Korea di sini, dan Ashanty dinobatkan menjadi duta Korea Indonesia, itu awal-awal," kata Anang Hermansyah, Senin, 24 Juni 2024.

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia di Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anang Hermansyah dan Ashanty.

Photo :
  • Instagram @ashanty_ash

Setelah dipilih jadi Duta, apa tugas yang harus dilakukan Anang? Saat ditanya, ayah empat anak tersebut mengungkap bahwa dirinya bisa memperkenalkan Pulau Jeju ke Indonesia, begitupun sebaliknya. Terlebih, selain sebagai musisi, Anang juga saat ini dikenal sebagai konten kreator. Anang bisa memanfaatkan platform media sosialnya dengan baik untuk promosi.

Anang Hermansyah Ditunjuk Jadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan, Kok Bisa?

"Kalau bicara tugas banyak sekali yang bisa dikerjakan bersama-sama, melihat Indonesia negara kepulauan, Jeju juga sebuah pulau yang berkembang di sana. Pastinya aku bisa memperkenalkan Jeju di sini karena aku juga pembikin konten, terus aku juga punya banyak hubungan dengan teman-teman Korea," kata Anang.

Tidak melulu soal bisnis, Anang merasa kerja sama dengan Korea Selatan bisa menjadi hal baik untuk mengembangkan usaha-usaha yang lain. Menurutnya, banyak hal positif yang bisa diambil dari kerja sama ini.

"Bagaimana kita membangun kerja sama yang pastinya tidak melulu hanya urusan bisnis, tetapi bagaimana mengembangkan usaha-usaha yang lain, bagaimana mengambil hal-hal yang positif di antara dua negara, bisa berhubungan dengan baik. Karena apapun juga kita punya sosial media yang Alhamdulilah masih diminati publik kan. Mereka bisa mengambil hal yang positif dari hubungan ini," katanya.

"Kalau bicara dari pariwisata pastinya aku bisa memperkenalkan Jeju di teman-teman di Indonesia. Dan juga dengan aku adanya kedekatan teman-teman yang ada di Jeju, teman-teman di Indonesia berkeinginan untuk melakukan lawatan ke sana untuk melakukan mencoba berinvestasi, keberuntungan, teman-teman Indonesia bisa mengajak aku untuk ketemu dengan pemerintah di sana, karena kita kenal dengan Gubernur dengan stafnya, kan begitu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya