Anang Hermansyah Ditunjuk Jadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan, Kok Bisa?

Anang Hermansyah
Sumber :
  • IG @ananghijau

VIVA Showbiz – Musisi Anang Hermansyah beberapa waktu yang lalu diangkat menjadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan. Informasi itu disampaikan langsung oleh Anang dalam unggahan di Instagram pribadinya. Ia bersama sang istri, Ashanty dan buah hati datang langsung ke Pulau Jeju saat prosesi penobatan tersebut. 

Ditunjuk Jadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan, Ini Tugas Anang Hermansyah

Pada saat dihubungi awak media, Anang mengaku tidak mengetahui alasan pasti kenapa akhirnya ia diangkat menjadi Duta Pulau Jeju. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Kalau ngomong alasannya kok bisa seperti itu, sebetulnya kembali kepada tim mereka ya, aku tidak memahami bagaimana mereka bisa jatuh hati gitu kan. Kenapa mereka bisa jatuh hati kepada keluarga ini," kata Anang Hermansyah, Senin, 24 Juni 2024.

Korut Kirim Lagi Balon Udara ke Korsel, Berisi Tinja hingga Baju Hello Kitty Bekas

Anang Hermansyah dan Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

Kendati demikian, Anang mengungkap bahwa sang istri, Ashanty sebelumnya pernah ditunjuk menjadi Duta Persahabatan Korea-Indonesia. Maka dari itu, keluarga Anang memang memiliki rekam jejak menjalin hubungan baik dengan Korea Selatan. 

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia di Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Karena kalau dilihat sejarahnya, Ashanty memang pernah ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Korea-Indonesia, kan punya sejarah itu. Kita pernah diundang ke Kedubes Korea di sini, dan Ashanty dinobatkan menjadi duta Korea Indonesia, itu awal-awal," kata Anang.

"Karena memang dulunya Ashanty banyak berhubungan dengan teman-teman Korea yang di sini, karena bisnis kosmetik, banyak kerjaan makanan dan macam-macam. Dan teman-teman Korea di sini merasa bisa saling menguntungkan kerja sama dengan kita," tambahnya.

Lebih lanjut, Anang berharap dengan adanya kerja sama ini bisa saling mendatangkan keuntungan. Anang senang didapuk jadi Duta Pulau Jeju Korea Salatan, ia merasa banyak hal positif yang bisa diambil. 

"Saya lebih mementingkan kita membangun saling menguntungkan, saling menimba ilmu bersama-sama karena kita punya kelebihan, mereka punya kekurangan. Kita punya kekurangan, mereka punya kelebihan," kata Anang.

"Kalau diskusinya di situ jauh lebih menguntungkan untuk diskusi, jadi itulah menjadi concern-nya kita bagaimana melihat Korea pertumbuhan ekonominya bagus, industrinya bagus, pariwisatanya bagus, ya kan. Nah Indonesia kan negara yang penduduknya lumayan besar, kita negara kepulauan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya