Tampil Perdana, Perjuangan Kate Middleton Jalani Kemoterapi Jadi Sorotan

Kate Middleton Terlihat di Publik Untuk Pertama Kalinya Usai Operasi Perut
Sumber :
  • new york post

INGGRIS – Penampilan perdana Kate Middleton di depan publik pekan lalu mencuri perhatian publik. Kate Middleton terlihat hadir dalam acara Trooping the Colour (parade militer perayaan ulang tahun Raja Charles) di London. 

Gorok Seorang Pendeta, Pasukan Khusus Inggris Dalang Aksi Teror di Dagestan?

Tampil perdana usai mengumumkan didiagnosis kanker pada Maret lalu, Kate nampak anggun dengan busana serba putih. Kate juga nampak ikut dalam parade kereta kencana bersama dengan ketiga anaknya George, Charlotte dan Louis. 

Sementara itu, dalam keterangan resmi pihak kerajaan pada Jumat pekan lalu. Disebutkan bahwa kesehatan. Kate Middleton mulai membaik. 

Ngamuk, Harry Kane Sumpal Mulut Legenda Inggris

“Kemajuan yang baik, tetapi seperti yang diketahui siapa pun yang menjalani kemoterapi, ada hari-hari baik dan hari-hari buruk. Pada hari-hari buruk itu, Anda merasa lemah, lelah, dan harus istirahat penuh. Tetapi pada hari-hari yang baik, ketika Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat sebaik mungkin,” tulis keterangan kerajaan.

Waspada! Ketahui 6 Sumber Zat Karsinogen Penyebab Kanker yang Tidak Disadari

Diungkap pihak kerajaan, Kate Middleton sendiri belum secara sepenuhnya menjalankan kegiatan kerajaan. 

Sebagai informasi, Kate Middleton terakhir terlihat di depan publik pada perayaan Natal 25 Desember 2023 lalu. Kate saat itu ikut serta dalam acara kebaktian gereja bersama dengan anggota keluarga kerajaan. 

Setelah itu Kate sama sekali tidak tampil di depan publik. Beragam spekulasi tentang kondisi kesehatannya pun merebak. Hingga akhirnya pada Maret lalu, ibu tiga anak ini mengungkap kondisi kesehatannya. 

Kate mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker setelah menjalani operasi perut. Dia juga mengungkap telah memulai kemoterapi untuk pencegahan.

Sementara itu, pihak Istana Kensington menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang jenis kanker atau perawatannya.

Berbicara kepada Al Jazeera, komentator kerajaan Richard Fitzwilliams mengatakan penampilan publik Kate sangat signifikan karena Kate dan anak-anaknya mewakili masa depan monarki. 

Dia mencatat Raja Charles, juga hadir di acara hari Sabtu lalu, setelah berjuang melawan kanker prostatnya.

"Charles sendiri melawan kanker. Dia melakukannya dengan sangat baik baru-baru ini dan muncul di sejumlah acara besar pertunangan,” kata dia.

Acara hari Sabtu lalu juga mewakili titik terang bagi keluarga kerajaan, yang telah mengalami gejolak dalam beberapa tahun terakhir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya