Sketsa Pencuri Terungkap! Zico Diduga Gasak Harta Goo Hara Usai Meninggal

Sketsa wajah pria yang masuk rumah Goo Hara
Sumber :
  • SBS

KOREA SELATAN – Kabar mengejutkan datang dari industri K-pop, di mana rapper Zico tengah menghadapi tudingan kriminal yang serius. Publik Korea Selatan mencurigai Zico sebagai pencuri yang memasuki rumah mendiang Goo Hara tanpa izin beberapa waktu setelah sang aktris meninggal dunia.

Choi Jin Hyuk Bakal Gelar Fancon di Jakarta, Seru Nih Mau Ditantang Masak-masakan Indonesia

Dalam episode terbaru Unanswered Questions, komposit wajah telah berhasil dikumpulkan dan diungkap ke publik Korea, hingga memberikan peluang yang memungkinkan untuk akhirnya mengidentifikasi pencurinya.

Pencuri diperkirakan memiliki tinggi badan setidaknya kisaran kelas atas 170-180 cm dan prediksi usia akhir 20-an atau awal 30-an pada saat melakukan kejahatan. Dari bentuk sketsa wajah yang terungkap, pencuri itu punya bentuk mata sipit dan tajam serta diduga berkacamata. Ia juga punya bentuk hidung yang mancung dan lancip serta dagu yang panjang dan bibir yang tipis. Oleh karena itu, Zico menjadi sasaran perkiraan para netizen karena ciri-ciri yang sangat mirip dengannya.

Pemerintah Korea Beri Hadiah Rp1,9 Miliar untuk Pasangan yang Lahirkan Anak Kembar Lima

Tidak diketahui apa yang sebenarnya diincar oleh pencuri tersebut, namun kakak laki-laki mendiang Goo Hara, Goo Ho In, mengklaim bahwa sebelum pencuri itu pergi membawa brankas, dia telah mengambil sebagian besar barang berharga Goo Hara dari brankas tersebut. Goo Ho In mengaku bahwa dia masih memiliki ponsel lama Goo Hara, yang diduga menjadi sasaran pencuri.

"Barang-barang berharga yang ada di dalam brankas. Aku mengambil semuanya saat aku sedang mengurus barang-barangnya," kata Goo Ho In, melansir Koreaboo, Senin 24 Juni 2024.

Viral Modus Baru Maling Kotak Amal Pakai Lakban Terekam CCTV

"Jadi, ketika pencuri pergi dengan brankasnya, dapat dikatakan bahwa dia pergi dengan kotak logam kosong," sambungnya.

Pada tahun 2021 lalu, polisi sempat menyatakan sulit mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman video yang tersedia karena kualitas video dan gambar yang diambil pada malam hari sehingga sangat gelap untuk mendapatkan siapa sosok pencuri yang memasuki rumah Goo Hara tersebut. Polisi pun tidak melanjutkan penyelidikan karena kasus tersebut sudah ditutup sejak Desember 2020.

Pencuri itu tertangkap kamera CCTV mencoba memasuki rumah melalui pintu depan menggunakan kata sandi, yang menunjukkan bahwa ia punya keakraban dengan rumah tersebut. Namun karena gagal, dia memanjat tembok dan masuk melalui balkon lantai dua. Mengingat pengetahuan menyeluruh penyusup tentang tata letak rumah dan lokasi pasti brankas, hal itu diasumsikan sebagai pekerjaan orang dalam atau orang yang dekat dengan Goo Hara.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat melepas pekerja migran ke Korsel dan Jerman.

Lepas Pekerja Migran ke Korsel dan Jerman, Kepala BP2MI Ingatkan untuk Jaga Kehormatan Negara

Pekerja Migran Indonesia diminta semakin solid ketika berada di negara penempatan.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024