Wow! Anang Hermansyah Resmi Ditunjuk Jadi Duta Pulau Jeju Korsel, Netizen: Keren!

Anang Hermansyah
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA  – Nama musisi Anang Hermansyah baru-baru ini kembali menyedot perhatian warganet di dunia jagat maya. Setelah sebelumnya jadi sorotan, usai aksinya yang didapuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada momen pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Filipina yang digelar pada Selasa, 11 Juni 2024.

Reaksi Media Korea Selatan usai STY Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Kali ini suami dari Ashanty ini justru memberikan kabar membanggakan untuk Tanah Air. Bagaimana tidak, musisi sekaligus politisi asal Jember ini baru saja diangkat menjadi duta untuk salah satu negara beserta keluarganya yang selama ini dijuluki A6.

Dipilihnya Anang Hermansyah langsung diputuskan oleh Pemerintah Provinsi Jeju. Kabar membanggakan sekaligus membahagiakan ini diketahui dari unggahan video maupun foto yang viral di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @yashowbiz pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu.

Tunjukkan Wajah Pasca 10 Hari Operasi, Kini Sarwendah Malah Disebut Mirip Lucinta Luna

Dalam unggahan tersebut, Anang Hermansyah resmi dipilih sebagai duta Pulau Jeju Korea Selatan.

Diduga Pacari Aktor Byeon Woo Seok, Stephanie Justru Lakukan Hal Tak Terduga!

"Anang Hermansyah baru saja resmi ditunjuk sebagai Duta Pulau Jeju di Korea Selatan. Penunjukan ini merupakan penghargaan atas kontribusi Anang dalam mempererat hubungan budaya dan pariwisata antara Indonesia dan Korea Selatan," tulis keterangan dalam unggahan Instagram @yashowbiz pada Senin, 24 Juni 2024.

Dikenal sebagai penyanyi legendaris, bagaimana bisa Anang Hermansyah ditunjuk sebagai duta promosi Pulau Jeju? Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

Anang Hermansyah Jadi Duta Pulau Jeju

Pada hari Jumat 21 Juni 2024, Pemerintah Provinsi Jeju resmi menunjuk Anang Hermansyah untuk dijadikan sebagai duta promosi Pulau Jeju, Korea Selatan. Juri ajang pencarian bakat ini dipercaya menjadi duta promosi Pulau Jeju untuk memperluas jangkauan pasar pariwisata ke Asia Tenggara.

Menurut laporan The Korea Herald, Anang dan keluarga juga sempat bertemu dengan Gubernur Jeju, Oh Young-hun di kantor pemerintah Provinsi Jeju untuk meresmikan tugas Anang sebagai duta promosi Jeju dengan memberikan sertifikat pengangkatan.

Dalam pertemuan tersebut, diketahui Oh Young-hun berharap Anang dan keluarga kecilnya tersebut kedepannya dapat terus melakukan promosi berbagai keindahan yang ada di Pulau Jeju.

Hal tersebut tak lepas tujuannya, agar bisa membuat warga Indonesia tertarik mengunjungi pulau tersebut. Dalam beberapa hari terakhir, Anang beserta keluarganya juga rutin mengunggah berbagai kegiatan selama liburan di Korea Selatan.

Mereka terlihat mencicipi beragam kuliner ramah muslim, masakan tradisional Jeju, dan kebudayaan di kawasan tersebut. Diketahui, Anang Hermansyah terpilih lantara popularitasnya di media sosial sebagai penyanyi dan YouTuber.

Di mana ia memiliki 6,56 juta pengikut di kanal YouTube dan 2,58 juta pengikut di Facebook, serta konten yang dibagikan Anang didominasi konten bertema keluarga.

Reaksi Warganet

Didapuknya Anang Hermansyah menjadi duta Pulau Jeju Korea Sleatan ini pun langsung mengundang reaksi warganet di media sosial.

"Sukses mas Anang senang sekali ya bila ada org Indonesia yg di perlakuan seperti mas Anang d korsel," tulis warganet.

"Supporter Indo emang rada rada sih. Apalagi yg nonton kebanyakan urakan. Kilas balik lah sama kejadian di Malang kmrn," tulis lainnya.

"Dihujat di negeri sendiri, dihargai di negeri org..mantap," kata lainnya.

"Yg pemain judi online kapan diangkat jadi duta judi," tulis lainnya.

"Di hujat di negeri sendiri, di hargai di negeri orang Wkwkwkwk,, itu bukan menghargai, tapi jadi duta untuk target pemasaran," tulis netizen lainnya.

"Kereeen Mas @ananghijau," seru lainnya.

"yg menghujat asal cuap,padahal beliau  professional, pastinya mau tampil dimanapun sesuai arahan panitia,netijen kdg rada" komen asal dan ikut"n ,selamat Kakek nya Ameena Azura @ananghijau semangat," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya