Geni Faruk Ngotot Thariq Halilintar Punya Gelar Haji: Waktu Umur 2 Bulan Ikut ke Tanah Suci

Thariq Halilintar dan Sang Ibunda, Lenggogeni Faruk
Sumber :
  • IG @genifaruk

VIVA Showbiz – Geni Faruk, ibunda dari keluarga Gen Halilintar menuai sorotan publik lantaran pernyataannya di cara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid kemarin. Geni Faruk mengungkapkan bahwa Thariq Halilintar sebenarnya sudah punya gelar haji karena dulu sewaktu bayi pernah ikut orangtuanya beribadah haji.

Aaliyah Massaid Suka Belanja Buat Thariq Halilintar, Biasanya Beli Barang Ini

Geni Faruk menceritakan, dulu ketika ia baru saja selesai nifas usai melahirkan anak keempatnya itu, ia langsung beribadah haji bersama sang suami sambil membawa Thariq Halilintar. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Tadi sebut-sebut haji jadi ingat, Thariq ini juga sudah haji. Waktu umur 2 bulan sudah naik haji sama kita. Jadi baru selesai nifas, terus pergi haji," kata Geni Faruk, mengutip video Instagram @innisial_s2, Senin 24 Juni 2024.

Keluarga Beberkan Persiapan Pernikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar

Berangkat dari pengalaman itu, Geni Faruk ngotot bahwa Thariq Halilintar juga bisa dipanggil dengan julukan 'Haji Thariq' lantaran sudah pernah ikut beribadah haji.

"Tapi udah haji Thariq. Terus waktu thawaf semua orang di sana panggil nama dia. Thariq, Thariq (artinya jalan)," kata Geni Faruk.

Kakaknya Dilamar Thariq Halilintar, Keanu Sedih Karena Udah Gak Ada Adjie Massaid

Sebenarnya, meskipun Thariq Halilintar pernah dibawa oleh orangtuanya beribadah haji tetapi ibadahnya itu tidak sah karena ia tidak memenuhi syarat wajib haji yakni baligh atau dewasa. Setidaknya ada 5 syarat wajib bagi orang untuk bisa berhaji yaitu Islam, baligh, berakal sehat, merdeka, dan mampu. Sedangkan, Thariq Halilintar saat itu masih berusia 2 bulan di mana ia juga masih belum bisa melakukan rukun haji dengan sempurna.

Gelar haji nampaknya cukup penting bagi keluarga Gen Halilintar itu. Sebelum membahas soal status Thariq Halilintar yang pernah ibadah haji, sang ayah Anofial Asmid juga memprotes pada MC ketika memanggil nama Atta Halilintar tanpa title Haji-nya. Padahal diketahui, Atta Halilintar baru saja kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan ibadah haji bersama sang istri.

"Untuk itu, yang kami hormati Bapak Atta Halilintar untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya," kata MC di acara lamaran Thariq Halilintar.

Mendengar hal itu, Anofial Asmid langsung menyahut sambil membenarkan pemanggilan nama sang anak yang benar. Ia mengingatkan MC untuk memanggil Atta Halilintar dengan gelar Haji. MC tersebut juga langsung membenarkan ucapannya sebelum Atta Halilintar memulai sambutan.

"Pak haji, lupa," kata Anofial Asmid.

"Iya Pak Haji Atta Halilintar. Semoga hari ini bawa air zam zam juga ya mas," kata MC.

Tak dipungkiri, keluarga itu langsung banjir hujatan dari para netizen di media sosial.

"Atta kayak malu dengarnya," komentar netizen.

"Padahal Atta sudah bilang 'tapi belum dihitung haji mi'. Masih aja kekeh," ujar lainnya.

"Kok gue malu sih dengarnya," kata yang lain.

"Syarat haji kalau sudah baligh bu, itu ibu yang haji tapi Thariq ikutan ibu haji, tapi belum bisa melakukan rukun haji," jelas yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya