Mahar Beby Tsabina 121 Mayam Logam Mulia, Segini Harganya dalam Rupiah

Cut Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah
Sumber :
  • @bebytsabina

JAKARTA  – Pemberian mahar termasuk salah satu rukun perkawinan yang harus dipenuhi mempelai pria. Mahar atau mas kawin merupakan bentuk rasa hormat pria kepada perempuan yang akan dinikahinya. Maka diusahakan nilainya tidak terlalu kecil karena dapat timbul kesan merendahkan pria. Tetapi jangan pula memberatkan pihak pria. 

Aaliyah Massaid Suka Belanja Buat Thariq Halilintar, Biasanya Beli Barang Ini

Belakangan, logam mulia menjadi tren sebagai mas kawin, entah emas, perak, hingga berlian.Salah satu alasan calon mempelai pria memberikan emas atau logam mulia sebagai mahar pernikahan karena nilainya yang stabil. 

Hal itu sangat penting mengingat mahar merupakan bekal dan jaminan finansial ketika memulai kehidupan rumah tangga. Sehingga jika suatu saat nanti logam mulia itu harus dijual maka nilainya tetap sama atau justru bertambah. 

Tersentuh Banget! Cassandra Lee Bacakan Speech Berisi Doa dan Harapan di Pernikahan Beby Tsabina

Biasanya, logam mulia yang dijadikan sebagai mahar berbentuk perhiasan. Selain sebagai investasi tetapi juga dapat digunakan untuk mempercantik penampilan perempuan. 

Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah resmi menikah

Photo :
  • Instagram @bebytsabina
Keluarga Beberkan Persiapan Pernikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar

Artis muda asal Aceh, Beby Tsabina, mendapat mahar pernikahan logam mulia dari Rizki Natakusumah. Diketahui mahar Beby Tsabina adalah 121 mayam logam mulia. Tak seperti kebanyakan artis yang menggunakan satuan gram, pasangan yang menikah pada Minggu, 23 Juni 2024 menggunakan ukuran emas yang lazim dipakai masyarakat di Aceh, yaitu Mayam. 

Satu mayam sama dengan 3,33 gram emas murni. Artinya Mahar Beby Tsabina setara 402,93 gram. Mengutip laman Antam, harga 1 gram emas murni senilai Rp 1.357.000. Alhasil, nominal mahar yang diterima Beby Tsabina jika dirupiahkan setara Rp546.776.010. 

Nominal mahar yang fantastis nampaknya tidak begitu memberatkan bagi Rizki Natakusumah. Pasalnya keluarga Rizki merupakan mantan orang nomor satu di Pandeglang. 

Kini, suami Beby Tsabina diketahui berprofesi sebagai anggota DPR RI Banten I yang berasal dari fraksi Partai Demokrat. Selain logam mulia berharga lebih dari setengah miliar, Beby Tsabina juga mendapat mas kawin seperangkat alat sholat. 

Prosesi akad pernikahan pemilik nama asli Cut Putri Tsabina Rizki Natakusumah dilaksanakan di kawasan Jakarta dan disiarkan secara langsung  melalui  kanal YouTube Beby Tsabina TV sejak pukul 09.00 WIB.

Beby Tsabina tampak anggun dengan balutan pakaian Aceh. Beby memakai baju berwarna maroon dengan sentuhan aksesori berwarna gold. Sementara, Rizki mengenakan pakaian dengan warna lebih gelap namun aksesori tetap berwarna senada dengan Beby. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya