Jauh dari Kesan Formal, Ulang Tahun Jokowi Penuh Kejutan Dekorasi Balon Warna-warni

ulang tahun Jokowi
Sumber :
  • TikTok

JAKARTA  – Presiden Joko Widodo baru saja merayakan ulang tahun yang ke-63 pada 21 Juni 2024. Bertepatan pada hari minggu, di mana kebanyakan orang libur bekerja maka Jokowi mendapatkan kejutan spesial dari keluarganya.

PAN Tampung Usulan Duet Kaesang-Zita di Pilgub Jakarta 2024

Di balik sikapnya yang tegas sebagai pemimpin negera, Jokowi juga dikenal sebagai sosok ayah dan kakek yang hangat di keluarganya. Bahkan untuk merayakan ulang tahun kali ini, Jokowi mendapatkan hal yang spesial dari putra bungsunya yakni Kaesang Pangarep.

"Selamat ulang tahun Bapak ke 63," tulis Erina Gudono di video TikToknya, dikutip Minggu 23 Juni 2024.

Kemenkeu Pastikan Semua Visi-Misi Prabowo Masuk di RAPBN 2025 Sesuai Instruksi Jokowi

Alih-alih mengadakan acara yang formal dengan mengundang para pejabat negeri, Kaesang Pangarep membuat pesta ulang tahun yang tidak hanya menyenangkan bagi Jokowi tetapi sekaligus menghibur cucu-cucunya.

Lewat unggahan video singkat di TikTok, Erina Gudono mengungkapkan suaminya itu membuat ide acara yang tidak biasa untuk sang Presiden. Padahal, Jokowi sendiri sebenarnya kurang suka dengan perayaan pesta ulang tahun.

Jokowi Mau Perpanjang Restrukturisasi Kredit, Ekonom: Jangan Sampai, Bank yang Kasihan

"Mas Kaesang ngide acara ultah Bapak karena Bapak nggak suka perayaan ultah," tulisnya.

Di situ, nampak semua tamu undangan memakai baju serba putih termasuk Jokowi yang sedang berulang tahun. Momen bertambahnya usia itu juga tentunya kurang lengkap tanpa adanya kue ulang tahun. Untuk itu, Kaesang pun mempersiapkannya secara matang. Ada kue ulang tahun berbentuk persegi panjang berukuran besar yang di atasnya terdapat foto Jokowi sedang tertawa.

"Pesan kue ultah dengan foto (sebelumnya nggak pernah)," terang Erina.

Saat momen pemotongan kue ulang tahun, Jokowi juga dikelilingi oleh cucu-cucunya yang masih kecil sementara anak-anaknya berada di bagian belakang sambil bertepuk tangan dan bernyanyi.

Bukan hanya kue, Kaesang Pangarep juga mempersiapkan dekorasi tak biasa untuk ulang tahun ayahnya kali ini. Bukannya memberikan dekorasi yang nampak elegan dan mewah, Kaesang malah menghias ruangan dengan balon warna warni termasuk balon berbentuk dinosaurus dan singa layaknya pesta anak-anak.

"Pesan dekorasi balon dan mainan karena banyak anak-anak," katanya.

Tak cukup sampai di situ, acara ulang tahun Jokowi dan keluarganya semakin meriah dengan adanya organ tunggal yang tak henti mengiringi jalannya acara dengan live musik. Bahkan ada penyanyi yang membuat suasana acara ulang tahun itu semakin meriah.

"Pakai organ tunggal, penyanyi, dan dekor balon," terangnya.

Bukan hanya merayakan ulang tahun dengan cara yang modern, Kaesang juga tak lupa memberikan sebuah tumpeng yang merupakan simbol rasa syukur setiap acara dia adat Jawa. Tumpeng dengan nasi kuning itu diberikan oleh Ibu Iriana kepada sang suami di hadapan para stafnya.

"Dikasih surprise tumpengan juga," tulis Erina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya