Kakinya Cedera Sampai Diperban, Angga Yunanda Ternyata Latihan Judo Buat Ini

Angga Yunanda.
Sumber :
  • Instagram @anggayunandareal16.

JAKARTA – Aktor Angga Yunanda akan segera kembali ke layar lebat lewat film terbaru berjudul My Annoying Brother. Film ini merupakan adaptasi dari film aslinya yang berjudul sama dan dirilis pada 2016 lalu di Korea Selatan. Angga Yunanda berperan sebagai Kemal, yakni seorang atlet Judo berkebutuhan khusus yang hidup berduaan dengan kakaknya, yang diperankan Vino G. Bastian.

Gak Takut Ipar Adalah Maut Jadi Kenyataan, Deva Mahenra: Istri Gue Anak Tunggal

Dalam upaya mendalami karakter yang dimainkan, Angga Yunanda sampai latihan Judo dengan cukup serius. Ini adalah pertama kalinya sang aktor mempelajari ilmu bela diri itu hingga datang ke Kota Solo untuk melihat pelatihan blind judo atau judo untuk para tunanetra. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Seru banget, judo ini pertama kali juga aku belajar untuk film. Aku untuk mendalami perannya sampai datang ke Solo, itu ada Pelatnas untuk judo tuna netra karena untuk olimpic di Paris," ungkap Angga Yunanda, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 21 Juni 2024.

Merinding! Tata Janeeta Debut Akting Horor, Intip Teaser Fotonya yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Angga Yunanda berfoto selfie dengan Song Joong Ki.

Photo :
  • Twitter.com

Betapa kagumnya Angga Yunanda ketika melihat para atlet judo tunanetra berlatih kemampuan bela dirinya. Meskipun mereka mempunyai keterbatasan, namun mereka juga punya kemampuan yang membanggakan bahkan bisa mengharumkan nama bangsa.

Update Daftar Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024, Terbaru Cabor Atletik dan Judo

Di sana, Angga Yunana mengobservasi bagaimana para atlet judo tunanetra menjalani aktivitas sehari-hari hingga latihan judo. Hal ini dilakukan guna memperdalam karakternya sendiri sebagai atlet tunanetra, seperti halnya yang diperankan oleh aktor Doh Kyungsoo di film aslinya.

"Ke sana buat lihat, gimana cara mereka aktivitas, komunikasi, latihan judonya juga. Jadi punya bayangan nanti syutingnya seperti apa," jelas Angga Yunanda.

Setelah memahami bagaimana kegiatan para atlet judo tunanetra, Angga Yunanda jadi tahu bahwa apa yang diajarkan kepada mereka berbeda dari atlet judo pada umumnya. Mulai dari cara komunikasi, hingga beberapa teknik yang diajarkan dengan caranya sendiri.

Semangat sang aktor pun kian tumbuh untuk kemudian mulai berlatih judo. Meskipun hanya digunakan untuk koreografi syuting, namun Angga Yunanda jadi punya ilmu-ilmu mendasar soal seni bela diri itu.

"Judo itu kan sangat panjang perjalanannya untuk bisa menjadi atlet judo. Sedangkan kita punya keterbatasan waktu yang harus kita kejar," ujarnya.

Sayangnya, baru saja berlatih dan mulai syuting, Angga Yunanda justru mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya. Sehingga kakinya harus diperban dan ia terpaksa berjalan dengan perlahan.

"Ini kemarin ada cedera sih tapi sekarang udah mendingan," ujarnya.

Film My Annoying Brother merupakan film kolaborasi pertama Lifelike Pictures bersama CJ ENM dan BASE Entertainment. Proses syuting telah dimulai, namun belum ada tanggal pasti kapan film tersebut siap ditayangkan di layar lebar. Tetapi rencananya, film ini akan segera tayang sebelum pergantian tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya