Cara Didik Unik Orang Tua Prilly Latuconsina: Papa Mama Nggak Pernah Periksa Rapor Aku

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • IG @prillylatuconsina96

Jakarta – Prilly Latuconsina, aktris terkenal Indonesia, baru-baru ini berbagi cerita tentang cara didik orang tuanya yang unik. Dalam penjelasannya, kedua orang tuanya tidak pernah melihat nilai dari hasil belajarnya selama ini.

Bikin Merinding! Ular Kobra Masuk ke Celana saat Lagi Tidur, Korbannya Malah Lakukan Ini

Alih-alih terpaku pada angka, orang tua Prilly lebih ingin dia belajar untuk memahami materi pelajaran dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Mereka tidak ingin Prilly belajar hanya demi membanggakan mereka dengan nilai bagus.

Prilly Latuconsina

Photo :
  • Instagram
21 Ribu Anak Palestina Hilang dan Terpisah dari Orangtuanya Sejak Perang

“Papa mama aku nggak pernah periksa rapor, karena mereka nggak mau aku belajar cuma gara-gara aku pengen membanggakan mereka dengan angka nilai gitu,” ungkap nya dalam tayangan podcast bersama Daniel Mananta.

Walaupun begitu, sikap orang tuanya bukan berarti tak peduli dengan pendidikannya. Namun, kedua orang tuanya menginginkan dirinya paham akan materi yang disampaikan saat di sekolah.

Komjen Wahyu Ungkap Kendala Usut Artis dan Selebgram yang Promosikan Judi Online

“Mereka maunya aku belajar dapet ilmunya, ngerti sama pelajarannya,” ujarnya.

Disaat teman-temannya bahagia karena mereka akan diberi hadiah oleh orang tuanya, namun Prilly tak berharap apapun. Ia menceritakan bahwa dia tidak pernah diiming-imingi hadiah untuk mendapatkan nilai bagus, dan tidak dihukum ketika mendapatkan nilai jelek. 

“Jadi ngga pernah sama sekali aku diperiksa rapornya. Kalau temen-temen aku nih pas pembagian rapor kayak ‘yes gue dapet hadiah’ tapi aku nggak pernah di iming-imingin sama hadiah tapi aku juga nggak pernah di iming-imingin sama hukuman kalau nilai aku jelek,” imbuhnya.

“Sekolah tujuannya untuk belajar bukan  dapet nilai bagus. Bukan untuk jadi yang terbaik,” lanjutnya.

Prilly Latuconsina

Photo :
  • Instagram @prillylatuconsina96

Meskipun demikian, Prilly juga mengungkapkan bahwa orang tuanya terkadang memberikannya tantangan untuk mendapatkan nilai terbaik. 

“Kalo ditantang pernah misalnya kalo aku udah keliatan males belajarnya, baru aku ditantang ‘coba kamu bisa gak’ jadi murid terbaik jadi kita lebih tertantang,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya