Jadi Koki Selama di Luar Negeri, Enzy Storia Kesulitan Cari Bahan Masakan Ini

Enzy Storia
Sumber :
  • IG @enzystoria

Jakarta – Enzy Storia, diketahui saat ini telah kembali ke Jakarta setelah ikut suaminya menetap di Washington D.C, Amerika Serikat. Dirinya kini akan menetap selama tiga tahun di Indonesia. 

Menlu AS Antony Blinken Didesak Mundur, Ini Penyebabnya

Enzy tujuh bulan menetap di Washington D.C, mengikuti suami yang merupakan jubir KBRI. Enzy mengaku rajin memasak makanan. Mengingat dirinya tidak bisa lepas dari makanan Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

“(Makanan) Indonesia enggak perlu disebutkan lagi. Aku tinggal di DC kemarin selama 7 bulan jadi koki, masak di rumah. Karena yang dikangenin itu masakan Indonesia,” kata Enzy Storia saat berbincang dengan Indra Herlambang dalam acara opening Store skechers Indonesia di Senayan City, Jakarta, Jumat 21 Juni 2024.

Erdogan Tegaskan Turki Dukung Lebanon Lawan Serangan Israel

Diungkap oleh istri dari Molen ini, selama di Washington cukup sering memasak soto ayam. Lantaran soto ayam merupakan masakan Indonesia pertama yang dipelajarinya.

Intelijen AS Minta Trump Waspada soal Ancaman Pembunuhan dari Iran

“Soto ayam, karena aku suka soto ayam aku pertama belajar soto ayam. ,” katanya.

Namun diungkap Enzy dirinya sangat bangga tatkala bisa memasak Rawon. Terlebih lantaran tantangan dirinya menemukan kluwek untuk membuat rawon tersebut.

“Tapi aku bangga banget waktu aku bikin rawon karena aku mengakali kluwek itu gimana caranya dapetin di sana,” jelasnya.

Enzy Storia

Photo :
  • IG @enzystoria

Meski kesulitan untuk mendapat kluwek, namun dirinya bersyukur bisa dibantu oleh rekan-rekan Dharma wanita KBRI Indonesia.  Dia mendapatkan bumbu-bumbu instan pengganti kluwek demi membuat rawon tersebut.

“Kita pakai bumbu yang menyerupai kluwek minta ibu-ibu di sana,” jelasnya.

Kini setelah kembali dan akan menetap selama tiga tahun lamanya di Indonesia. Enzy mengaku lebih suka membeli masakan daripada memasak langsung.

“Hampir tiap hari masak, (di sini) tentu tidak (masak) beli. Di sana masakan kita enak banget karena enggak ada,” ujarnya. 

Soal makanan Indonesia yang disukainya, Enzy menyebut soto ayam sebagai makanan favoritnya. Dijelaskannya, dia akan sering mencoba berbagai soto ayam dari berbagai daerah di Indonesia.

“Soto ayam, soto ayam dari berbagai daerah itu beda-beda. Jadi aku suka (makanya harus dicobain semua) iyalah,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya