Bilang Norak dan Kampungan saat Bikin Konten Bareng Kartika Putri, Habib Usman: Saya Asli Kampung

Habib Usman dan Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @habibusmanbinyahya

VIVA Showbiz – Belum lama ini netizen memberi kritikan pedas terhadap Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri. Kedua publik figur ini dinilai menyindir Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terkait konten eskalator viral di area Masjidil Haram. 

Bos Idaman, Raffi Ahmad Biayai Pernikahan Karyawannya hingga Kasih Kado Umrah

Dalam video yang diunggah Kartika Putri, awalnya wanita tersebut meminta Habib Usman merekamnya di eskalator di area Masjidil Haram. Namun, Habib Usman menolak dengan mengatakan hal itu norak dan kampungan. Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

Terkait dengan hal tersebut, Habib Usman angkat bicara. Dia mengaku sama sekali tidak tahu bahwa eskalator di area Masjidil Haram itu viral. Habib Usman juga menjelaskan dirinya tinggal dan besar di Kampung Melayu. Tinggal dan tumbuh di sana, dia sering mendapat wejangan untuk tidak berlebihan ketika melihat sesuatu seperti orang kampung.

Project Pop Gandeng Nagita Slavina di Album Baru, Tika Bongkar Alasannya

"Saya kan waktu kecil di Kampung Melayu, jadi kalau ada satu hal yang kayak gimana. ‘Ah jangan kayak orang Kampung Melayu banget, kayak orang kampung banget’. Saya asli orang kampung, jadi kalau ditanya saya asli kampung. Jadi bahasa kita kecil tuh ya begitu," kata Habib Usman dikutip dari tayangan YouTube, Jumat 21 Juni 2024.

Kartika Putri dan Habib Usman

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Kondangan ke Nikahan Karyawan, Netizen Salfok Nagita Slavina Konsisten Berhijab

Di sisi lain, Kartika Putri juga mengungkap bahwa suaminya itu sama sekali tidak ada maksud untuk menyindir orang lain yang membuat konten di eskalator itu dengan kata norak dan kampungan. 

"Kami dari kampung, jadi kami dari kampung. Jadi buat kita aduh apa ya, orang kampung meaningnya maksudnya Habib lebih kayak ‘Kamu kan udah liat eskalator, udah tau eskalator. Di Indonesia udah ada eskalator kok baru kayak orang baru pertama kali ketemu eskalator kayak norak' tapi bukan berarti orang yang bikin konten di sana norak," katanya. 

Namun sayangnya, Kartika Putri menyebut kontennya itu malah dipersepsikan salah oleh orang lain. Kartika menjelaskan bahwa hubungannya dengan Nagita Slavina sendiri baik-baik saja. Selama menjalankan ibadah haji beberapa waktu lalu, dia selalu bertemu Nagita dan bahkan mendapatkan baju muslim dari adik Nagita Slavina, Caca Tengker.

"Justru aku mau buat konten itu, tapi balik lagi aku bilang. Bagaimana orang melihatnya, bagaimana orang menilainya. Aku dibilang ngatain Nagita, orang aku tiap hari sama Nagita, saya malah dikasih baju muslim sama mba Caca. Maksudnya, orang enggak pernah tau," kata dia.

Dia juga menegaskan bahwa hubungannya dengan istri Raffi Ahmad itu baik-baik saja. Bahkan selama menjalankan ibadah haji dia sering menitipkan sebagian ASI-nya untuk disimpan di kulkas tenda haji Nagita dan Raffi Ahmad.  

"Karena aku enggak pernah bikin konten, enggak pernah foto. Mungkin, orang ngerasa hubungan aku sama Gigi enggak baik. Padahal orang saya kemarin naruh ASI di kulkas mereka juga sebagian," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya