Sidang Cerai Perdana Ditunda, Ini Pesan PA Cibinong untuk Tengku Dewi dan Andrew Andika

Andrew Andika dan Tengku Dewi.
Sumber :
  • Instagram @tengkudewiputri_tdp

JAKARTA  – Sidang perdana gugatan cerai Tengku Dewi dan Andrew Andika hari ini ditunda. Penundaan ini menyusul dengan ketidakhadiran dari pihak Andrew Andika siang ini, Kamis 20 Juni 2024.

Protes soal Kesejahteraan, Ternyata Segini Gaji-Tunjangan Hakim di Indonesia

“Penundaan sidangnya itu karena tergugat tidak hadir. Tidak mungkin sidang dilakukan kalau tergugat tidak hadir,” kata kuasa hukum Tengku Dewi, Minola Sebayang di Pengadilan Agama Cibinong Bogor Jawa Barat. 

Diungkap Minola pihak Pengadilan Agama Cibinong sendiri telah mengirimkan surat pemanggilan kepada Andrew Andika untuk sidang hari ini. Bahkan diungkap pihak pengadilan bahwa surat tersebut sudah diterima oleh pihak Andrew Andika.

Muncul Gerakan Hakim Cuti Bersama Bentuk Protes Gaji dan Tunjangan

“Andrew tidak hadir tapi dari majelis hakim menyampaikan surat sudah diterima sudah ada buktinya,” ujarnya.

Sidang sendiri ditunda dan dijadwalkan akan kembali digelar pada Kamis pekan depan, 27 Juni 2024. Untuk agenda persidangan pekan depan sendiri masih sama yakni mediasi.

Pemalsu Sertifikat Habib Dihukum 1,5 Tahun Bui, Rabithah Alawiyah Bilang Begini

Andrew Andika dan Tengku Dewi

Photo :
  • IG @tengkudewiputri_tdp

“Sidang ditunda sampai 27 Juni. Oleh karena itu, sesuai dengan hukum acara yang berlaku maka akan ada panggilan ke dua kepada tergugat (Andrew Andika). Diharapkan di panggilan kedua tergugat akan hadir hingga prosesnya jadi lebih lanjut dengan tahapan tahapan yang sesuai dengan hukum acara yang berlaku,” katanya.

Minola juga mengungkap untuk agenda pekan depan, pihak Pengadilan Agama Cibinong meminta kehadiran Tengku Dewi dan Andrew Andika.

“Majelis hakim berpesan agar prinsipal tergugat sebisa mungkin dihadirkan. Sebab ini perceraian dan mungkin ada hal-hal yang akan disampaikan majelis hakim kepada prinsipal secara langsung,” ujarnya.

Di sisi lain, terkait kondisi Tengku Dewi yang tengah hamil besar, Minola mengaku kliennya akan hadir dalam persidangan berikutnya.

”Kami berjanji kepada majelis hakim, kalau memang memungkinkan pada 27 Juni. Sidang berikutnya kami akan menghadirkan klien kami, Tengku Dewi,”katanya.

Sebelumnya Tengku Dewi melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang telah mendaftarkan berkas gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong. Pendaftaran gugatan cerai Tengku Dewi diterima pihak Pengadilan pada Jumat 7 Juni 2024 secara e-Court.

Dalam gugatan cerai yang dilayangkan, disebutkan bahwa Tengku Dewi ingin bercerai dengan Andrew Andika dan hak terhadap pengasuhan anak. Andrew Andika dan Tengku Dewi menikah pada 2017 silam. Keduanya memutuskan berumah tangga usai berpacaran selama lima tahun. Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai satu anak dan saat ini Dewi tengah hamil anak kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya