Ibunda Aldi Taher Sudah 5 Kali Kena Stroke, Kini Masih Dirawat Intensif

Aldi Taher
Sumber :
  • IG @alditaher.official

JAKARTA – Aldi Taher mengungkap kronologi sang ibunda, Rosita dilarikan ke rumah sakit karena terserang stroke. Saat ditemui, Aldi menjelaskan bahwa ibunya itu dibawa ke rumah sakit dan dirawat sejak lima hari yang lalu. Kondisi kesehatan Rosita mendadak menurun. 

56 Orang Tewas Karena Kosumsi Minumal Alkohol Beracun di India

Aldi dan anggota keluarga yang lain sigap membawa sang ibunda ke rumah sakit. Setelah diperiksa, Rosita ternyata mengalami serangan stroke. Diungkap Aldi, ibunya itu memang memiliki riwayat penyakit tersebut. Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

"Jadi minta doanya, ibu hampir lima hari dirawat di RS. Lima hari lalu dibawa ke RS. Awalnya badan segar aja cuma ibu memang punya pengalaman kena stroke udah lama. Kemarin itu ibu tiba-tiba lemes dan makanan gak bisa masuk lewat mulutnya, jadi kita panik kan akhirnya aku sama saudara kandung, (ibu) dibawa ke rumah sakit," kata Aldi Taher di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juni 2024.

Pusat Neuromuscular Pertama di Indonesia, Tangani Penyakit Saraf dan Otot yang Langka

Aldi Taher

Photo :
  • Instagram @alditaher.official

Setelah dicek, salain stroke, ibunda Aldi Taher juga mengalami infeksi paru-paru. Hingga kini, Rosita masih dirawat secara intensif dan dokter masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Gugurkan Kandungan di Toilet Rumah Sakit, Siswi SMA di Simalungun Diamankan

"Ibu dirawat di ruangan intensif lah, keluarga gak bisa nemenin. Besuk juga bisa pas di jam besuk. Jadi semua masih dipantau dokter aja sekarang. Minta doa agar ibu Aldi bisa pulang," tuturnya.

Diungkap Aldi, ibunya itu sudah lima kali terkena serangan stroke termasuk dengan yang sekarang. Sebagai seorang anak, Aldi dengan sabar merawat sang ibu.

"Dua tahun lalu ibu sempat kena stroke. Jadi total sudah empat kali, sama ini lima kali. Yang memang ngobrolnya sudah agak sulit jadi pelan-pelan kita ajarin," kata Aldi.

Rosita pertama kali terkena stroke saat Aldi Taher masih duduk di bangku SMA. Aldi salut lantaran semangat yang dimiliki ibunya untuk sembuh sangatlah tinggi.

"Luar biasa (semangat ibu untuk sembuh). Dari awal stroke saat Aldi masih SMA, semangat buat sembuh luar biasa. Kita semua keluarga terus berdoa dan ikhtiar, minta doanya ibu diberikan kesembuhan," ucap Aldi Taher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya