Ritual Unik Mikha Tambayong untuk Kulit Eksotis Alami: Rahasia Kecantikannya Terungkap!

Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

JAKARTA  – Mikha Tambayong merupakan salah satu selebritis tanah air yang dinilai memiliki kecantikan khas Indonesia. Dirinya banyak disebut merepresentasikan kecantikan wanita Indonesia dengan kulit wajah coklat eksotis. 

Selalu Tampil Cantik dan Fresh, BCL Bocorin Cara Jaga Penampilan

Memiliki kulit wajah yang cantik, Mikha Tambayong cukup concern dalam menjaga kulitnya. Setidaknya ada berbagai rutinitas yang dilakukannya untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya. Apa saja? Berikut ini rangkumannya.

Untuk pagi hari, diungkap istri dari Deva Mahenra ini usai bangun tidur dia langsung konsumsi air mineral. Setelah itu melakukan double cleansing sebelum mencuci wajahnya. 

Ini Penampilan Wajah Sarwendah Setelah Operasi di Korea

“Beauty routine aku bangun tidur langsung minum air putih yang banyak karena aku ngerasa badan aku kering karena tidur semalaman. Terus cuci muka, biasanya aku double cleansing milk cleanser, micelar water gitu terus aku cuci muka pakai facial wash,” kata dia kepada awak media saat ditemui dalam acara wonder wear profesional make up challange di kawasan SCBD Jakarta, Selasa 18 Juni 2024.

Knalpot Motor Mengeluarkan Asap Hitam, Ini Penyebabnya

Setelah mencuci wajah, Mikha Tambayong langsung mengaplikasikan toner dan dilanjutkan dengan penggunaan pelembab atau moisturaizer dan SPF.

“Habis itu pakai toner tapi biasanya langsung pakai moisturaizer, yang enggak bisa dilupakan adalah SPF setiap hari,” ujarnya.

Untuk make up kesehariannya, Mikha mengaku dirinya cukup simpel. Dia lebih suka menggunakan foundation dan compact powder. Namun make up yang dikenakan keseharian tergantung mood-nya.

“Paling basic aku pakai foundation, kadang-kadang aku langsung pakai compact powder jadi tergantung kebutuhan dan mood di hari itu. Kalau di hari itu pengen make up aku step by step aku pakai foundation, pakai powder, pakai blush on, pakai eye shadow, lipstik yang sesuai aku aja sih. Karena memang bukan bidang aku,” ujarnya. 

Sementara itu untuk rutinitas skincare rutin malamnya. Mikha Tambayong, lebih menggunakan retinol dan night serum. 

“Double cleansing pasti langsung pakai facial wash. Hampir sama di pagi hari, tapi pagi hari biasanya aku selingin pakai retinol atau aku pakai night serum. Jadi memang aku selingin dengan kondisi kulit sih. Kalau kulit aku kering banget aku pakai double moisturaizer di malam hari,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya