Intip Gaya Parenting yang Diterapkan Ayu Ting Ting Untuk Bilqis Khumairah

Ayu Ting Ting dan Bilqis dalam momen Hari Raya Idul Adha
Sumber :
  • IG @ayutingting92

JAKARTA  – Ayu Ting Ting, pedangdut kondang Indonesia, dikenal sebagai pribadi yang tegas dalam mendidik putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak. Ketegasan ini dirasa perlu oleh Ayu, terutama karena ia berperan sebagai orang tua tunggal, menjadi ayah dan ibu bagi Bilqis.

Ayu Ting Ting Ungkap Perkembangan Bilqis Khumaira yang Beranjak Remaja

Ketegasan Ayu dalam mendidik Bilqis Khumairah didasari oleh keinginannya agar sang putri tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Ia menyadari bahwa ayah dan ibunya kerap memanjakan Bilqis, sehingga ia merasa perlu mengambil peran yang lebih tegas dalam mendisiplinkan anaknya.

"Aku bukan tipe yang sabar ya, aku tipe yang tegas dan galak. Ibu sama bapak kan manjain Bilqis jadi saya harus ambil tegasnya," ujar Ayu Ting Ting.

Mulai Beranjak Remaja, Ayu Ting Ting Sering Debat Sama Bilqis: Saya Ngomong Apa Dibantah

Foto pose Lebaran keluarga Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @ayutingting92

"Karena kan saya ambil dua peran ya ayah juga jadi ibu juga. Ya jadi harus bisa tegas ke Bilqis supaya dia bisa mengerti dan bertanggung jawab, enggak cuma bisa di manja aja," sambungnya

Bilqis Mulai Diktaksir Cowok di Sekolah, Ayu Ting Ting Respons Begini

Salah satu bentuk ketegasan Ayu adalah dengan membatasi penggunaan gadget,  anaknya boleh menggunakan gadget hanya pada akhir pekan. Ia pun bersyukur bahwa Bilqis memahami aturan ini dan tidak keberatan dengannya.

"Oh iya, weekend doang bisa pegang handphone kalau hari biasa enggak, untung anaknya udah ngerti," ucapnya

Meski tegas, Ayu juga memiliki sisi lembut dan penyayang. Ia terkadang merasa menyesal dan meminta maaf kepada Bilqis setelah memarahi sang anak, terutama ketika melihat Bilqis menangis karena emosinya.

Ayu Ting Ting dan Bilqis

Photo :
  • Instagram @ayutingting92

"Bilqis anaknya fair kalau dia salah, minta maaf duluan. Iya suka nyesel banget, kadang pas dia nangis apalagi sampai kejer. Kan saya tinggi ya marahnya ngomel terus, itu saya minta maaf. Saya kasih contoh supaya dia tahu kalau salah minta maaf," papar Ayu.

Terlepas dari sikap tegasnya, Ayu dan Bilqis memiliki hubungan yang dekat dan saling terbuka. Mereka sering bercerita tentang apa yang mereka alami dan rasakan. Ayu sering menceritakan tentang pekerjaannya kepada Bilqis, dan Bilqis pun tak segan untuk berbagi cerita tentang kehidupannya di sekolah.

"Aku ceritanya soal kerjaan aja, atau lagi ngerasain apa, saya cerita. Hal-hal yang lucu saya ceritain," ucap wanita kelahiran 20 Juni 1992.

Ketegasan dan kasih sayang Ayu Ting Ting dalam mendidik Bilqis menjadi contoh bagi para orang tua, terutama orang tua tunggal, dalam membesarkan anak-anak mereka. Dengan pola asuh yang tepat, anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab, mandiri, dan penyayang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya