Kate Middleton Kembali Muncul Setelah Divonis Kanker, Bagikan Kabar Terbaru tentang Kondisinya

Kate Middleton, Putri Wales
Sumber :
  • People

INGGRIS  – Princess of Wales Kate Middleton akhirnya kembali muncul di hadapan publik setelah dikabarkan mengidap kanker sejak 22 Maret 2024.

Tampil Perdana, Perjuangan Kate Middleton Jalani Kemoterapi Jadi Sorotan

Melalui media sosial, Kate mengumumkan bahwa dia akan menghadiri parade ulang tahun Raja Charles akhir pekan ini dan beberapa acara publik lainnya selama musim panas.

Kate Middleton.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal
Waspada! Ketahui 6 Sumber Zat Karsinogen Penyebab Kanker yang Tidak Disadari

Meskipun masih menjalani perawatan selama beberapa bulan lagi, Kate menyatakan bahwa dia membuat kemajuan yang baik dan ingin memanfaatkan perasaan sehat itu sebaik-baiknya di hari-hari kedepannya.

"Saya membuat kemajuan yang baik pada kesehatan saya, tetapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu akan ada hari yang baik dan hari yang buruk," tulisnya dalam sebagaimana dilansir dari Wall Street Journal pada Rabu, 19 Juni 2024.

Heboh! Penelitian Sebut Salah Satu Obat Kumur Terkenal Dapat Tingkatkan Risiko Kanker

Kemunculan Kate terakhir kali di depan publik adalah saat merayakan Natal bersama keluarganya di perkebunan kerajaan Sandringham di Norfolk, Inggris.

Setelah itu, dia menjalani operasi perut pada Januari dan menghabiskan 13 malam di rumah sakit. Istana Kensington pada saat itu mengatakan bahwa dia kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah.

Pada Maret 2024, Kate mengumumkan bahwa dia menderita kanker dalam video berdurasi dua menit.

Dia mengatakan bahwa kankernya ditemukan setelah operasi perut pada Januari. Kate tidak mengungkapkan jenis kanker apa yang dideritanya.

"Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dalam menghadapi ketidakpastian. Menerima setiap hari apa adanya, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih,” katanya.

Kate mengucapkan terima kasih atas pesan dukungan yang diterimanya dan memberikan kabar terkini tentang kemajuannya.

Dia menyatakan bahwa pada hari-hari dia merasa sehat, dia senang terlibat dalam kehidupan sekolah anak-anaknya, menghabiskan waktu untuk hal-hal positif, dan mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah.

“Pada setiap harinya saya merasa cukup sehat, sangat menyenangkan bagi saya bisa terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu pribadi pada hal-hal yang memberi saya energi dan hal positif, serta mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah," tulisnya.

Ayah mertuanya, Raja Charles III, juga sedang dirawat karena kanker. Dia mengumumkan diagnosisnya sebulan sebelum Catherine. Diagnosis ganda mereka menimbulkan pertanyaan tentang masa depan keluarga kerajaan.

Kate Middleton.

Photo :
  • Instagram @clarencehouse

Suami Kate dan pewaris takhta kerajaan Inggris, Pangeran William, juga sudah mengambil cuti untuk menjaganya dan sejak itu menghadiri berbagai acara tanpa Kate.

Kate mengaku bersyukur atas dukungan dan bantuan yang diterimanya selama beberapa bulan terakhir. 

"Ini benar-benar telah membuat perbedaan besar bagi William dan saya dan telah membantu kami berdua melewati masa-masa sulit," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya