Bikin Mewek, Begini Deep Talk Irfan Hakim Bareng Sapi Peliharaannya Sebelum Disembelih

Irfan Hakim dan Sapi Kurbannya
Sumber :
  • IG @irfanhakim75

VIVA Showbiz – Momen Idul Adha kali ini menyisakan kesedihan sekaligus kebahagiaan bagi seorang Irfan Hakim. Ia merasa bahagia lantaran masih diberikan keberkahan dan umur panjang untuk sampai pada Hari Raya Idul Adha tahun ini tetapi juga sedih karena harus berpisah sapi-sapi peliharaannya.

Lihat Anak Dikalungi Medali Emas PON 2024, Irfan Hakim: Kayak Mimpi

Bukan hanya satu, Irfan Hakim berkurban 3 ekor sapi jumbo sekaligus yang sudah lama ia rawat sendiri dengan penuh kasih sayang. Scroll lebih lanjut ya.

Di malam takbiran sebelum waktu penyembelihan, Irfan Hakim mendatangi salah satu sapi jumbonya yang bernama Condrosimo atau Momo di peternakan. Sapi dengan tubuh yang sangat besar dan bulu berwarna hitam putih itu diajak ngobrol oleh Irfan Hakim sebelum disembelih pada pagi harinya.

Putrinya Boyong Medali Emas Berkuda di PON 2024, Irfan Hakim: Akhirnya Diberikan Kemenangan

Irfan Hakim mulanya memuji Momo karena pernah memenangkan kejuaraan. Tetapi tahun ini, Momo tidak mengikuti kejuaraan apapun lantaran akan menjadi sapi kurban.

Keren, Aisha Anak Irfan Hakim Dapet Medali Emas di PON 2024

"Kamu pernah jadi juara loh pas masih mudanya," kata Irfan Hakim, mengutip video TikToknya, Selasa 18 Juni 2024.

Mendengar ucapan Irafn Hakim tersebut, Momo seolah mengerti karena langsung memberikan respon dengan cara menggoyang-goyangkan kepalanya. Bahkan, ketika diminta menaruh kepalanya di pangkuan Irfan Hakim, Momo langsung menurutinya.

Sambil mengusap-usap kepala Momo, Irfan Hakim menjelaskan alasannya tidak mengikutsertakan sapi peliharaannya itu mengikuti perlombaan tahun ini.

"Nggak apa-apa aku putusin nggak ikut (lomba) kan? Karena kamu kan sudah mau dikurbankan, nggak perlu ikut kejuaraan kamu sudah jadi juara buat aku," ujarnya.

"Juara banget, juara di hati. Juaranya bukan di dunia lagi tapi akhirat," tambahnya.

Sapi milik Irfan Hakim

Photo :
  • Instagram

Suasana haru pun sangat terasa karena Momo mulai tidak merespon ketika Irfan Hakim menyinggung soal hari kurban esok paginya. Irfan Hakim pun berusaha menenangkan sapi tersebut agar tidak mengamuk ketika hendak disembelih.

Karena lama merawat Momo, Irfan Hakim serasa punya ikatan batin tersendiri dengan hewan peliharaannya tersebut. Ia pun nampak sangat sedih ketika harus merelakan sapinya untuk dikurbankan.

"Siap nggak besok? Mo, besok siap nggak? Kok merem? Deg-degan ya besok? Aku juga. Jangan ngamuk ya, santai aja," kata Irfan Hakim.

Irfan Hakim pun meminta maaf pada Momo karena harus menyembelihnya sebagai hewan kurban. Tetapi, Irfan Hakim juga berpesan supaya sapi kesayangannya itu kelak bertemu dengan sapi-sapi kurban lainnya yang dulu suah ia rawat dengan baik juga.

"Maaf ya Mo, nanti sehat-sehat ya Mo. Nanti dampingn Zeny juga ya, dampingin yang lainnya," ujar Irfan Hakim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya