Gak Terima Disebut Pengangguran, Rizky Billar Umumkan Butuh Karyawan

Rizky Billar
Sumber :
  • IG @rizkybillar

JAKARTA  – Aktor Rizky Billar kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kali ini, ia menanggapi tudingan netizen yang menyebutnya pengangguran.

Disebut Pengangguran Karena Hobi Bales Komentar, Rizky Billar: Untuk Killing Time Saya

Melalui video yang diunggah di akun TikTok pribadinya, Rizky Billar menjelaskan kesibukannya di dunia hiburan, mulai dari syuting sinetron stripping, menulis lagu, hingga membuka usaha.

"Kalau dibilang pengangguran sih harusnya enggak ya, jauh dari kata pengangguran," ucap suami Lesti Kejora dalam unggahan akun TikToknya, di kutip Selasa, 18 Juni 2024.

Tsania Marwah Legowo tentang Hak Asuh Anak, Meski Hanya Bertemu saat Jam Istirahat Sekolah

Rizky Billar

Photo :
  • IG @rizkybillar

Laki-laki kelahiran 12 Juli 1995 itu menjelaskan bahwa saat ini ia tengah disibukkan dengan syuting sinetron stripping dan menulis lagu yang soundtracknya digunakan di sinetron tersebut.

Gak Terima Disebut Pengangguran, Rizky Billar Ungkap Pekerjaan dan Bisnisnya Saat Ini

"Kedua, saya nulis lagu. Dua lagu saya alhamdulillah mendapat kesempatan untuk dijadikan soundtrack," tuturnya.

“Buat satu episode itu lumayan loh buat passive income saya dengan saya enggak ngapa-ngapain. Itu hanya dari satu sumber. Bisa dicek di Google berapa harga satu soundtrack itu,” tandasnya.

Tak hanya itu, Rizky Billar juga mengatakan bahwa dirinya tengah membuka usaha yang membutuhkan banyak karyawan.

"Kalau disebut kata pengangguran justru sebetulnya saya sebaliknya, saya sekarang lagi membuka lini usaha yang mana butuh orang-orang berstatus freelance atau tidak punya pekerjaan tetap," jelasnya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Photo :
  • IG @rizkybillar

“Kita juga lagi butuh driver, buat saya pribadi dan kantor, terus juga F&B kopi yang sedang kita develop, kita itu lagi butuh beberapa karyawan juga,” sambungnya.

Namun, respons Rizky Billar justru menuai kritikan dari netizen. Banyak yang menilai bahwa suami Lesti Kejora ini haus validasi dan ingin menunjukkan bahwa dia tidak bergantung pada sang istri.

"Tantrum mulu ini laki, haus banget pengakuan. Mau kerja jungkir balik kek gimana pun enggak keliatan, aura mokondo udah melekat banget kayanya," komentar salah satu netizen.

"Sedihnya tuh billar malah ngerespon komen-komen begini jadi makin-makin dah tuh orang-orang. Harusnya cuek aja, pasti enggak akan panjang," tulis netizen.

Tudingan pengangguran terhadap Billar ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, ia juga pernah dikritik karena dianggap hanya memanfaatkan popularitas sang istri.

Terlepas dari pro dan kontra, Billar tetaplah sosok yang pekerja keras dan memiliki banyak usaha untuk membangun karirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya