Ria Ricis Kasih Bantuan ke Sekolah SLB: Karena Aku Suka Anak-anak Kecil

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

JAKARTA – YouTuber Ria Ricis memberikan bantuan prasarana berupa alat belajar kepada siswa dan siswi di sekolah SLB-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta. Pemilik nama asli Ria Yunita itu datang bersama timnya dan menyerahkan langsung bantuan di sekolah yang berlokasi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Cegah Orang Tua Numpang KK Demi Sekolahkan Anaknya di Jakarta, Heru Budi Minta Kerja Sama Pemda

Bantuan tersebut diterima langsung oleh perwakilan siswa dan siswi yang didampingi oleh Kepala SLB-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta, Dedeh Kurniasih M.Pd serta para dewan guru lainnya. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Adapun bantuan tersebut antara lain berupa 80 tongkat lipat sensor bagi tunanetra dan 5 buah komputer untuk menunjang proses belajar mengajar. Adik Oki Setiana Dewi itu mengungkapkan alasan dirinya memberikan bantuan di sekolah tersebut salah satunya karena dirinya menyukai anak-anak.

Simak Ciri-Ciri Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

"Hari ini kita agendakan kasih hadiah ke teman-teman karena aku salah satunya suka anak-anak kecil. Karena di sana ada anak-anak TK (Taman Kanak-Kanak) juga," ucapnya, Selasa 14 Mei 2024. 

Cek Pembangunan SMP Kopri, Sekda Tangerang Siapkan Fasilitas Sekolah Tanpa Pungutan

Selain itu, Ricis mengatakan bahwa sekolah tempat dirinya belajar saat TK, kini sudah berubah menjadi sekolah SLB juga. Kemudian alasan berikutnya yaitu karena dirinya mendengar kabar bahwa alat belajar sekolah SLB-A tersebut sempat ditahan pihak BEA Cukai di Bandara Soekarno-Hatta.

"Semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah untuk kita semua,"  harapnya.

Di samping itu, Ricis berharap para siswa dan siswa di sekolah SLB-A ini bisa menggapai cita-citanya dan bisa menjadi yang terbaik versi masing-masing.

"Semoga kita bisa menjalin tali silaturahim sampai kapanpun," ucapnya.

Ke depan, ibu satu anak itu berencana untuk melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada sekolah SLB lainnya di beberapa lokasi.

"Kebetulan ini baru pertama kali main di sekolah SLB Jakarta. Dan mudah-mudahan ada beberapa titik lagi yang akan kita datangi. Insya Allah," pungkasnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala SLB-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta, Dedeh Kurniasih M.Pd mengaku senang sekolahnya dikunjungi Ria Ricis.

"Saya sangat senang dan bahagia. Kami mengucapkan terima kasih karena sudah peduli dan sudah berempati. Bahkan sudah meluangkan waktu untuk hadir di SLB-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta bersama-sama kita semua warga SLB-A Pembina Tingkat Nasional. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak positif bagi kita semua khususnya SLB-A Pembina Tingkat Nasional," harapnya.

Untuk peserta didik, sekolah ini mengajar 78 siswa dan siswi yang dimulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Sementara untuk jumlah guru dan tenaga pendidik berjumlah 53 orang. Adapun siswa-siswi tersebut memiliki kemampuan dan prestasi tingkat nasional dari berbagai bidang antara lain Tahfiz Quran, Bermusik, Olahraga, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya