Aktor Bollywood Hrithik Roshan Kritik Iklan Terbaru Apple
VIVA Showbiz – Apple baru-baru ini mendapat kritik atas iklan terbarunya yang mempromosikan iPad Pro dari banyak selebriti, termasuk Hrithik Roshan. Aktor Hrithik Roshan melalui Instagram Storiesnya baru-baru ini menulis sebuah kritikan dan menyebut raksasa teknologi Apple terkait iklan terbaru mereka.
Dia bergabung dengan daftar panjang selebritas seperti Hugh Grant, Justine Bateman, Asif Kapadia, dan Luke Barnett yang telah mengkritik perusahaan tersebut, bahkan ada yang menyebutnya karena perusahaan tersebut tuli nada.
Hrithik Kritik Iklan Apple
Hrithik melalui Instagram Stories-nya menulis catatan yang berbunyi, “Betapa menyedihkan dan bodohnya iklan Apple yang baru.” Kata-katanya mencerminkan pendirian yang kuat terhadap iklan tersebut, menekankan ketidaksetujuannya yang mendalam. Baru-baru ini, aktor Inggris Hugh juga mengkritik iklan tersebut dengan menulis, “Penghancuran pengalaman manusia. Atas izin Lembah Silikon.”
Pembuat film asal Inggris Asif juga menulis hal sama, “Menyukai iPad tetapi tidak tahu mengapa ada orang yang menganggap iklan ini adalah ide bagus. Ini adalah metafora paling jujur atas apa yang dilakukan perusahaan teknologi terhadap seni, musisi, pencipta, penulis, pembuat film: menekan mereka, menggunakannya, tidak membayar dengan baik, mengambil semuanya lalu mengatakan bahwa itu semua diciptakan oleh mereka.”
Tidak hanya itu Hugh Grant melalui laman X miliknya @HackedOffHugh juga mengungkapkan hal yang sama.
"Kehancuran pengalaman manusia. Semua atas izin Silicon Valley," tulisnya dikutip VIVA.co.id pada Sabtu, 11 Mei 2024.
Iklan iPad Baru Picu Reaksi
Apple menuai kritik pedas usai merilis iklan perangkat baru dari keluarganya yaitu iPad Pro 2024. Salah satu adegan di iklan ini dirasa menyinggung para seniman yang geram karenanya. Hal tersebut dikarenakan dalam cuplikan video iklan berjudul 'Crush!' ini terlihat beberapa alat musik, patung, buku, lukisan, kamera dan televisi yang dihancurkan dengan menggunakan alat pres hidrolik.
Dilansir dari laman timesofindia, iklan Apple iPad Pro, yang menampilkan mesin press hidrolik telah menghancurkan simbol kreativitas hingga menuai berbagai kritikan luas. Di mana pengguna membandingkannya dengan iklan ikonin 1984 yang mengungkapkan kekecewaan terhadap arah perusahaan saat ini.
Apple yang terkenal dengan kampanye pemasarannya yang ikonik baru-baru ini menuai banyak kritikan. Iklan yang diiringi lagu "All I Ever Need Is You" ini menampilkan press hidrolik berukuran industri yang bisa menghancurkan berbagai objek yang terkait dengan kreativitas manusia.
Meskipun internet tampaknya tak menyukai iklan tersebut, pengguna media sosial mengkritik hingga mengklaim bahwa iklan tersebut sangatlah merusak.
Dilansir dari GSM Arena, video iklan iPad Pro 2024 ini diduga sebenarnya hanya ingin menunjukkan ketangguhan perangkat tersebut. Pasalnya, di akhir video, nampak iPad baru ini bertahan dari alat pres.
Alih-alih mendapat sambutan baik, iklan terbaru Apple ini justru menimbulkan reaksi negatif dari berbagai tokoh publik dan warganet di media sosial. Usai ditayangkan, iklan iPad Pro 2024 baru dari Apple ini dirasa tidak menghargai karya seni.