Dedi Mulyadi Jadi Saksi di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Penyanyi Rizky Febian telah resmi menikahi wanita pujaan hatinya yakni Mahalini. Pernikahan tersebut digelar pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024, bertempat di hotel Raffles Jakarta, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Rizky meminang Mahalini dengan mahar uang dan logam mulia.

Menikah Tahun Ini, Aaliyah Massaid Minta Mahalini Jadi Bridesmaid di Hari Bahagianya

Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menjadi saksi dalam pernikahan tersebut dari pihak Rizky Febian. Diungkap Dedi, prosesi akad nikah berlangsung dengan lancar dan khidmat.

"Tadi saya menjadi salah satu saksi dari kedua saksi yang ada. Saya mewakili saksi dari pihak A Iky (Rizky Febian)," kata Dedi Mulyadi ditemui setelah acara akad nikah. 

Pengacara Ungkap Alasan Terpidana Kasus Pembunuhan Vina dan Eky Cirebon Ajukan Grasi

"Suasananya sangat khidmat. Akad nikahnya dilangsungkan dalam tradisi pertama dari sisi syariat menggunakan syariat Islam. Yang tentunya di dalamnya menggunakan undang-undang pokok perkawinan. Dan kemudian kan kalau Islam itu harus ada wali ya, yang menjadi walinya langsung wali hakim pihak perempuan, orang tuanya menyerahkan kepada petugas kantor urusan agama, wali hakim ya. Kemudian menikahkan," tambahnya. 

Dedi mengungkap, Rizky Febian lancar mengucapakan ijab kabul sebanyak satu kali. Sebagai saksi, Dedi langsung mengucap sah saat melihat lancarnya Rizky Febian mengucap ijab kabul.

Agama Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel Jadi Sorotan, Sederet Pernikahan Artis Beda Agama

"Lancar banget. Saya langsung bilang sah. Ijab kabulnya lancar dalam bahasa indonesia. Dan tadi menikahnya dalam tradisi sunda," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ustaz Muhammad Nur Maulana atau Ustaz Maulana, sebagai pemberi nasihat pernikahan.

"Akad nikah berjalan lancar," kata ustaz Maulana dalam kesempatan yang sama.

"Cuma satu kali ucapan selesai, Alhamdulillah dengan mahar yang disebutkan, ada logam emas, ada uang, kemudian saya diminta untuk memberi nasehat pernikahan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya