Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Galih Loss
Sumber :
  • IG @galihloss

VIVA Showbiz – TikToker Galih Loss, resmi ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan melecehkan agama Islam melalui konten yang diunggahnya. Penangkapan tersebut dilakukan oleh jajaran Siber Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya pada Senin, 22 April 2024 malam.

Kemendagri Tegas Larang TikTok

Kasus ini mencuat setelah konten yang dipublikasikan oleh akun TikTok milik Galih Loss @galihloss3 menuai kecaman, khususnya dari kalangan umat Islam. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam video tersebut, Galih Loss terlihat melakukan tebak-tebakan dengan seorang bocah laki-laki, yang akhirnya berujung pada pengucapan kalimat yang dipelesetkan dari ta'awudz.

Meresahkan Warga, Polisi Tangkap 'Pocong' di Gunungkidul

"Auuuuu..... dzubillahiminasyaitonirojim," kata Galih Loss.

Viral Siswa SMA Pakai Gelar MIPA, TikTokers: Prosesinya Sakral, Lulusan Sarjana Itu Aset Negara

"Bener nggak?" tanya Galih Loss lagi.

"Hewan apa itu berarti?" tanyanya.

"Serigala," kata si bicah lalu dibenarkan oleh Galih Loss.

Brigjen Himawan Bayu Aji, Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri, mengonfirmasi bahwa kasus ini sedang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Penyidik saat ini tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap Galih Loss terkait konten yang dipublikasikan di platform TikTok.

Sebelumnya, Galih Loss juga telah mendapat kritikan keras dari netizen atas konten-konten lainnya, termasuk video prank yang dianggap membahayakan orang lain. Kasus ini menyoroti pentingnya pengawasan dan regulasi terhadap konten digital demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

TikTokers Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Photo :
  • Instagram: GalihLoss29

Sebelumnya, video baru Galih Loss yang kontroversial jadi perbincangan setelah kasus prank begal yang menggegerkan. Video Galih Loss tersebut diduga melakukan penistaan terhadap agama.

Dilansir dari akun Twitter @catatan_ali7, sebuah video yang diunggah Galih Loss di TikTok membuat heboh. Dalam video itu, Galih Loss mulai dengan mengajukan tebak-tebakan mengenai hewan yang mampu mengaji kepada seorang anak. Awalnya, anak tersebut menjawab ikan paus dan kemudian menyebut pak ustaz sebagai jawaban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya