Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Ria Ricis
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

JAKARTA – Ria Ricis tetap teguh dengan pendiriannya untuk bercerai dari Teuku Ryan. Hal itu disampaikan langsung oleh Ricis dalam sepucuk surat yang ia tulis lalu dibacakan oleh Hendra Siregar selaku Kuasa Hukum. Hendra membacakan surat itu di hadapan awak media di Pengadilan Agama Jakarta Selatan usai sidang cerai kliennya tersebut pada Senin, 22 April 2024.

Ria Ricis Bercucuran Air Mata di Ulang Tahun ke-29: Berkurang Usia, Semakin Banyak Rintangan Hidup

Ricis sendiri tidak hadir dalam sidang tersebut dan menitipkan surat kepada kuasa hukumnya. Ricis sebelumnya tidak pernah angkat bicara secara gamblang terkait perceraiannya tersebut, dan ini adalah kali pertama. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Ricis awalnya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan keluarganya dan Teuku Ryan. Ia berharap, proses perceraiannya itu bisa berjalan lancar sampai agenda putusan. Untuk diketahui, agenda putusan sidang cerai Ricis dan Ryan akan digelar pekan depan, 2 Mei 2024.

Gugat Cerai Aditya Zoni Tapi Tak Tuntut Nafkah Anak, Yasmine Ow: Karena Saya Mampu

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • IG @riaricis1795

"Bismillahirrahmanirohim. Assalamualaikum teman-teman media yang saya hormati. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman media dan seluruh masyarakat yang mendoakan terbaik untuk saya, Ryan, dan keluarga kami," tulis Ria Ricis dalam surat tersebut kemudian dibacakan oleh Hendra Siregar.

Kekeuh Mau Cerai, Ini Alasan Aditya Zoni Jatuhkan Talak ke Yasmine Ow

"Adapun perkembangan persidangan saat ini akan masuk ke agenda kesimpulan dari masing-masing pihak. Untuk itu saya meminta didoakan untuk bisa berjalan dengan lancar sampai nanti dengan pembacaan putusan," tambahnya.

Kemudian, Ricis juga menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya tetap pada pendirian ingin bercerai dengan Teuku Ryan. Meski begitu, Ricis berharap hubungannya dengan Ryan dan keluarga akan tetap terjalin baik. 

"Mengenai sikap saya sampai dengan hari ini masih sama yaitu sesuai dengan gugatan. Secara agama kami berdua telah memiliki kewajiban yang sama terhadap Moana, kewajiban untuk memberikan waktu dan perhatian yang cukup untuk tumbuh kembang Moana," tulis Ricis.

"Semoga silaturahmi dengan Ryan dan keluarga besarnya dapat terjalin. Demikian yang dapat saya sampaikan," tambahnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Rustam Effendy ayahanda dari Teuku Ryan, menjelaskan bahwa anaknya sudah mengupayakan berbagai hal agar tidak bercerai dengan Ricis. Namun, Ricis tetap ingin cerai.

"Banyaklah ya (upaya rujuk dari Ryan). Cuma dari pihak Ricis dia tetap kekeuh mau minta pisah. Macam-macam lah (upaya), nggak mungkin saya ceritain di sini," kata Rustam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya