Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

Bunda Corla
Sumber :
  • Instagram @corla_

JAKARTA – Di usia yang sudah tidak muda lagi, Bunda Corla mulai memikirkan soal kematian. Apalagi, wanita 49 tahun itu diketahui hidup sendirian di Jerman dan belum ada niatan untuk sepenuhnya kembali ke Indonesia.

Indonesia Juara Piala Dunia versi Game Football Manager, Menang Agregat 8-2 Lawan Jerman

Diakui oleh sahabat Ivan Gunawan itu bahwa ketika sakit ia sangat khawatir dengan nasibnya yang mungkin tidak bisa langsung diurus oleh keluarga. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Bunda tuh sekarang sedih kalau lagi sakit, mikirnya, 'Ya Allah, gimana nanti kalau misalkan Bunda mati'," kata Bunda Corla, ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin 15 April 2024.

Bahaya Batuk Rejan yang Dibiarkan Parah, Sebabkan Komplikasi Penyakit hingga Kematian

Bunda Corla

Photo :
  • Instagram @corla_2

Ditambah lagi, di usia yang sekarang ini Bunda Corla merasa masih punya banyak sekali kekurangan termasuk urusan agama yang kelak akan menjadi bekal ketika ia meninggal dunia. Sayangnya, Bunda Corla sejauh ini masih belum bisa menyempurnakan agamanya dan lalai dalam menjalani perintah yang diberikan oleh Allah SWT.

Diduga Asyik Bermain, Bocah di Pamekasan Terjebak dalam Kijing Kuburan hingga Setengah Badan Masuk

"Bunda manusia yang banyak dosa. Bunda nggak merasa yang paling sempurna. Banyak kekurangan dari salatnya, dari zakatnya, dari berbuat baik sama orang," tutur Bunda Corla.

Membahas soal kematian, Bunda Corla juga bingung memikirkan di mana kelak ia akan dimakamkan. Sementara saat ini Bunda Corla masih enggan kembali ke Indonesia sepenuhnya, namun ia juga tidak mungkin dimakamkan di Jerman karena tidak akan ada yang bisa datang berziarah untuknya.

Kedua negara ini sangat memusingkan bagi Bunda Corla, sebab ia sangat nyaman untuk tinggal di Jerman sedangkan Indonesia adalah tanah asalnya.

"Belum tahu, apakah akan di Indonesia atau di Jerman. Bunda sayang Indonesia, tapi juga Bunda sayang Jerman," kata Bunda Corla.

Sebagai upaya mempersiapkan kematian yang pasi menimpanya, Bunda Corla hanya memperbanyak doa dan berusaha mendekatkan diri pada Sang Pencipta supaya ia senantiasa mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat.

"Yang penting berdoa keselamatan dunia dan akhirat, keselamatan di Padang Mahsyar, keselamatan di alam kubur," ujarnya.

Bunda Corla juga mulai membatasi cari sensasi di media sosial apalagi sampai ribut dengan orang lain seperti yang sudah-sudah. Bunda Corla tidak mau peduli dengan fitnah dan kabar miring tentang dirinya sebab ia berprinsip untuk tetap bersikap baik pada semua orang.

"Bunda nggak mau mengusik orang. Kalau ada yang mengusik, memfitnah segala macam, Bunda akan tetap berdiri di posisi Bunda. Prinsipnya, Bunda ingin berbuat baik pada siapa pun, menghibur anak-anak Bunda yang lagi stres," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya