Zara Putri Ridwan Kamil Tak Lagi Berhijab, Sebut Sudah Lalui Pertimbangan dan Diskusi Keluarga

Camillia Laetitia Azzahra atau Zara bersama Atalia dan Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

VIVA Showbiz – Putri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara mendadak jadi sorotan pengguna media sosial. Zara secara mengejutkan publik mengumumkan keputusannya untuk tak lagi menggunakan hijab di akun instagram miliknya.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Zara yang tengah menempuh pendidikan di luar negeri ini mengungkap bahwa keputusannya untuk tak lagi menggunakan hijab ini sudah didiskusikan dengan keluarganya.

"Hi semuanya setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara di akun instagram miliknya.

RK Ogah Komentar soal Heru Budi Tak Diusulkan Jadi PJ Gubernur Jakarta

Dijelaskannya juga jika suatu hari nanti dia kembali menggunakan hijabnya itu memang harus murni dari perjalanannya dalam mencari keyakinan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

"Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinanku oleh diriku sendiri, bukan karena permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini caraku sendiri," sambungnya.

Zara juga mengungkapkan pandangannya tentang seorang Muslim.

Menurutnya seorang muslim yang baik adalah mereka yang telah melakukan syariat ajaran agama dan hati. Bukan saat penampilan tapi soal hati yang bersih.

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena akupun tidak suka dibohongi maka dari itu ini adalah cara aku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku,” tulis Zara lebih lanjut.

“Aku bukan papapu, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua didikan mereka selalu aku terapkan da aku adalah aku," terangnya.

Zara menjelaskan bahwa idintitasnya adalah namanya sendiri yakni Camillia Laetitia Azzahra yang lahir di Bandung, etnisitas Sunda.

Dalam unggahan tersebut, Zara juga meminta agar semua orang tidak menyalahkan kedua orang tuanya, Ridwan Kamil dan Ataliya menyusul keputusannya untuk tak lagi menggunakan hijab.

“Jangan menyalahkan orang tuaku, mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Dan ini semua adalah pilihanku sendiri, aku memilih momentum dimana orang tuaku sedang dalam masa ‘tenang’ di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadhan,” sambung pernyataan adik dari mendiang Emil ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya