Petugas KPPS di Gunungkidul Pakai Seragam SD untuk Meriahkan Pemilu 2024

Petugas KPPS
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Momen Pemilu tahun ini bisa dibilang cukup berbeda dan lebih fenomenal dari sebelum-sebelumnya. Mulai dari TPS yang didekorasi sedemikian rupa hingga outfit unik yang dikenakan para petugas KPPS suskes menuai sorotan publik.

Cak Imin Usul Sistem Pemilu Diubah: Kompetisinya Sadis

Di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan kostum unik yang sukses menuai perhatian publik maupun warganet di media sosial.

Sontak saja hal ini menjadi refleksi perayaan pesta demokrasi yang menghadirkan harapan dan keceriaan rakyat sekaligus menjadi pernyataan sikap warganya. Hal tersebut terlihat dari potret yang dibagikan oleh akun X @merapi_uncover memperlihatkan para petugas KPPS mengenakan kostum tak biasa dan bikin gagal fokus.

Di Hadapan Jokowi, Ketua KPU Minta Maaf Pemilu 2024 Belum Maksimal

Pada umumnya, para petugas mengenakan baju rapi dan sopan seperti batik maupun kemeja. Tapi hal lain justru terjadi di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agus Gumiwang: Golkar Bakal Beri Penghargaan Tertinggi ke Airlangga Hartarto

Pemilu 2024 di TPS 02 Krambilduwur, Kelurahan Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 14 Februari 2024 ini sukses menuai perhatian warganet di media sosial karena kostum yang dikenakannya.

Dalam unggahan yang dibagikan akun X tersebut, para petugas KPPS mengenakan baju seragam Sekolah Dasar (SD) yakni merah putih. Tak hanya laki-lak, namun juga terlihat petugas perempuan yang hadir di TPS tersebut. Mereka dengan kompak mengenakan seragam sekolah lengkap dengan dasi dan topi merah.

Sontak saja aksi petugas KPPS yang berada di Gunungkidul ini pun berhasil mengundang tawa sekaligus mengubah atmosfer pemilihan penuh keceriaan. Dengan adanya terobosan baru ini pun lantas membuat warga yang ada di sekitar bergegas menuju TPS unik ini untuk merayakan pesta demokrasi dengan hati yang ceria.

Pemilu 2024 ini diikuti tiga pasang calon, diantaranya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, kemudian Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan yang dibagikan akun X @merapi_uncover menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"Seragam SD jaman saya seperti ini modelnya. Apakah masih seperti ini? Kl saya sih bagus seperti ini. Putih lengan pendek, celana pendek, sepatu lungsuran, kaos kaki melar," tulis warganet.

"Cah SD wes oleh nyoblos po," kata lainnya.

"Min kalo ada kecurangan pemilu posting min biar viral, apalagi yang di Madura yang rumahnya mau dibakar, trending di Twitter," kata lainnya.

"Keren nih kampungku Salam Pemilu Damai," timpal lainnya.

"Orang² di daerah lain unik² ya," tambah lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya