Banyak Kejanggalan, Kasus Lee Sun Kyun Minta Diusut Sampai Tuntas

Rekaman CCTV diduga mobil yang dipakai Lee Sun Kyun sebelum kematiannya
Sumber :
  • KBIZoom

SEOUL – Meninggalnya aktor Lee Sun Kyun masih menyisakan duka yang mendalam bagi industri hiburan Korea Selatan sampai saat ini. Diketahui, sang aktor memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri di tengah penyelidikan kasus narkoba yang dijalani.

Pasutri di Lampung Jadi Komplotan Curanmor, Aksi Terakhirnya Mengerikan

Kabar meninggalnya Lee Sun Kyun lantas menyisakan banyak kejanggalan. Oleh sebab itu, Asosiasi Seniman Budaya Korea menyatakan pihaknya meminta agar kasus kematian Lee Sun Kyun ini diusut secara tuntas termasuk masalah narkoba yang sempat dihadapi oleh mendiang. Scroll untuk info selengkapnya.

"Kami akan mengumumkan pernyataan berjudul 'Permintaan seniman budaya menghadapi kematian mendiang aktor Lee Sun-kyun' pada konferensi pers pada tanggal 12 pagi," kata salah satu anggota, melansir KBIZoom, Selasa 9 Januari 2024.

Bantah Ikut Tawuran, Ini Alasan Afif Maulana Ada di TKP hingga Ditemukan Tewas Penuh Lebam

"Asosiasi Seniman Budaya, yang dibentuk oleh sekitar 29 organisasi budaya dan seni, menghadapi kematian menyedihkan mendiang aktor Lee Sun Kyun, yang meninggal pada 27 Desember tahun lalu, dan kami sepakat bahwa hal ini tidak boleh terulang kembali. Kami berencana untuk meminta penyelidikan menyeluruh oleh otoritas penegak hukum dan meminta media untuk tidak menerbitkan artikel yang tidak sesuai dengan tujuan pelaporan dan menghapus artikel tersebut. Selain itu, kami juga menuntut revisi undang-undang yang ada untuk melindungi hak asasi individu budaya dan seni," sambungnya.

Menteri AHY 'Gebuk' Mafia Tanah di Jambi, Selamatkan Potensi Kerugian Negara Rp1,19 Triliun

Asosiasi Seniman Budaya ini juga termasuk orang-orang penting di dunia hiburan Korea seperti sutradara Bong Joon Ho, penyanyi dan komposer Yoon Jong Shin, sutradara Lee Won Tae, aktor Choi Deok Moon, Ketua Asosiasi Film Independen Korea Go Young Jae, dan Ketua Asosiasi Produser Film Korea Choi Jung Hwa hadir di acara tersebut.

Lee Sun Kyun meninggal dunia pada 27 Desember 2023 lalu. Sebelumnya, ia tengah didakwa tanpa penahanan pada 23 Oktober karena dugaan penggunaan narkoba. Bahkan setelah panggilan polisi yang ketiga, mendiang aktor tersebut secara konsisten membantah tuduhan penggunaan narkoba karena hasil tesnya negatif dalam semua jenis tes narkoba.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • KBIZoom

Menyusul kematian Lee Sun Kyun, agensi aktor tersebut mengeluarkan pernyataan yang meminta media dan netizen untuk menahan diri dari menyebarkan informasi palsu dan laporan jahat.

Pihak agensi juga sudah melaporkan sejumlah media yang melaporkan berita palsu tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. Termasuk surat wasiat yang pertama kali dipublikasi, rupanya ada rekayasa yang tidak sesuai dengan fakta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya