Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo Tetap Komunikasi Meski Cerai, Tapi Cuma Buat Ini

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo
Sumber :
  • IG @okieagustina_

BOGOR – Proses perceraian Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo telah selesai, keduanya resmi cerai pada pada Senin, 8 Januari 2024. Keduanya resmi bercerai melalui putusan e-court. Informasi itu disampaikan pihak kuasa hukum Okie Agustina.

Angka Perceraian di Jakbar Meningkat Akibat Motif Ekonomi dan Judi Online

"Jadi hari ini telah diputus sidangnya mbak Okie dan mas Gunawan secara e-court," kata Danna Harly selaku kuasa hukum Okie Agustina di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin, 8 Januari 2024. Scroll untuk info selengkapnya.

Kemudian, Danna Harly membacakan amar putusan dari majelis hakim Pengadilan Agama Bogor terkait perceraian Okie dengan Gunawan. Salah satunya adalah disampaikan bahwa hak asuh anak jatuh ke tangan Okie. Diketahui, Okie dan Gunawan menikah pada 2012 lalu, saat ini keduanya dikaruniai satu orang anak.

Bakal Cawagub NTB Suhaili Dipolisikan Istri Kedua, Ini Kasusnya

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo.

Photo :
  • Instagram @okieagustina_

"Yang ketiga, menyatakan telah tercapai kesepakatan penggugat dan tergugat sebagai berikut: anak hasil perkawinan penggugat dan tergugat bernama Miro Materrazi Gunawan laki-laki lahir di Bogor pada tanggal 2 Februari 2014 berada dalam pengasuhan dan pemeliharaan penggugat sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah," kata Danna. 

Sudah Lamaran, Kapan Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel akan Menikah?

"Dengan tetap memberikan akses seluas-luasnya kepada Tergugat untuk melihat dan membawa anak tersebut dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada Penggugat," tambahnya.

Kemudian, Gunawan juga memiliki kewajiban untuk memberi nafkah kepada sang anak sebesar Rp5 juta per bulan.

Lantas, apakah Okie dan Gunawan masih menjalin komunikasi? Saat ditanya, Kuasa Hukum Okie, Ardian Dharma menjelaskan bahwa Okie dan Gunawan sejauh ini masih tetap berkomunikasi khususnya terkait anak.

"Untuk komunikasi antara tante Okie dan om Gunawan sejauh ini komunikasi hanya berkaitan dengan anak. Jadi di luar itu komunikasinya ya hanya seukupnya lah ya. Tapi masih ada komunikasi yang lebih penting komunikasi untuk Miro," kata Ardian Dharma dalam kesempatan itu. 

Kemudian, Ardian juga mengungkap respons Okie yang bersyukur atas putusan tersebut. Diketahui, Okie Agustina mendaftarkan gugatan cerainya pada Jumat, 10 November 2023 ke Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat.

"Ya tanggapannya tante Okie atas putusan ini sebenernya ya sudah bersyukur ya karena sudah memenuhi keinginan om Gunawan yang ingin bercerai dan sekarang sudah disahkan juga melalui putusan. Dan saya harap lancar lah sampai nanti kita urus administrasi segala macam," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya