Dinilai Tak Fanatik dengan Agama Tertentu, Bunda Corla Blak-blakan Dukung Prabowo Subianto

Bunda Corla
Sumber :
  • Instagram @corla_2

JAKARTA – Jelang pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang, ketiga calon presiden dan wakilnya sedang sibuk berkampanye untuk menunjukkan keunggulan mereka masing-masing. Sementara para Capres dan wakilnya mendatangi beberapa wilayah di Indonesia untuk melihat langsung apa yang bisa diperbaiki, media sosial juga tak kalah ramai dengan berbagai unggahan menyangkut pencalonan mereka sebagai orang nomor 1 RI mulai tahun depan.

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Dari situlah, Bunda Corla yang saat ini tinggal di Jerman bisa tahu apa saja hal-hal yang terjadi di Indonesia serta memutuskan kepada siapa dukungannya akan diberikan. Pemilik nama asli Cynthia Priscillia itu secara terang-terangan mengungkapkan pilihannya terhadap Capres nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto. Padahal, awalnya Bunda Corla nampak sangat ingin Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, terpilih menjadi Presiden. Scroll lebih lanjut ya.

Alasan Bunda Corla awalnya memilih Anies Baswedan karena ia dinilai tidak terlalu fanatik terhadap agama apapun saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun kini, Bunda Corla berubah haluan kepada Prabowo Subianto karena melihatnya sebagai sosok yang sangat tegas. Bunda Corla yakin Prabowo bisa menjaga rakyat Indonesia termasuk dengan cara mengusir warga Rohingya.

Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

"(Pilih siapa) Nggak tahu, Prabowo deh. Kayaknya kalau Prabowo tegas deh. Kayaknya kalau Prabowo, siap itu warga Rohingya, ditendang sama dia," ujar Bunda Corla, mengutip video TikTok @and_igo_, Rabu 20 Desember 2023.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Bunda Corla juga melihat kinerja Prabowo Subianto selama ini yang tidak pernah terkecoh dengan masalah yang tidak ada sangkut pautnya. Misalnya urusan agama, Bunda Corla menilai Prabowo tak pernah ikut campur atau fanatik dengan salah satu agama dan selalu bersikap netral. Oleh sebab itu, Bunda Corla merasa Prabowo bisa merangkul semua rakyat sekaligus.

"Prabowo kan dia ngga sibuk mikirin agama. Dia netral. Udah Prabowo aja deh kalau kayak gini. Kayaknya kuat itu dia," kata Bunda Corla.

Prabowo Subianto di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar

Photo :
  • Istimewa

Bunda Corla juga membahas perihal masalah pengungsi Rohingya yang belakangan ini mulai meresahkan masyarakat. Ia mengaku keberatan dengan para pengungsi itu karena masyarakat Indonesia sendiri masih banyak yang menjalani hidup susah, jadi sebaiknya pemimpin negeri ini membela rakyatnya terlebih dahulu.

"Indonesia masih sengsara, masih banyak rakyat yang tidak bisa makan, pakai acara ngebantu Rohingya. Ngga ada, tendang udah, aman," ujarnya.

Meskipun banyak orang yang mengaku keberatan memilih Prabowo Subianto karena menggandeng Gibran Rakabuming Raka, tetapi Bunda Corla hanya mau fokus melihat sosok Prabowo.. Menurutnya, pengaruh dari Gibran mungkin tak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuatan Prabowo.

"Aku ngga lihat Gibrannya. Aku takut pas Gibran ngasih saran dibuat KO (dibentak) sama Prabowo," kata Bunda Corla.

"Prabowo itu sebenarnya tegas, kelihatan memang. Habislah kalau kayak gitu warga Rohingya. Belum sampai Indonesia, kapalnya udah hilang," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya