Profil dan Agama Eca Aura, TikTokers yang Diisukan Jalin Kedekatan dengan Alam Ganjar

Eca Aura
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Kedekatan yang belakangan ini terjalin antara Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang akrab disapa Alam Genjar dengan Eca Aura menjadi sorotan publik. Kedekatan mereka bahkan sempat menjadi perbincangan ketika sama-sama hadir di Debat Capres Pertama 2024. 

Begini Alibi Putri Pedagang Perabot di Jaktim Sebelum Ketahuan Bunuh Ayahnya

Dalam kesempatan tersebut, Eca dan Alam Ganjar tampak duduk bersebelahan di bangku penonton persis di belakang salah satu Capres 2024. Keduanya tampak duduk di belakang capres nomor urut 1 Ganjar Pranowo, yang tidak lain adalah ayah dari Alam Ganjar. 

Dalam kesempatan itu, Eca Aura juga tampak mengenakan jaket varsity dengan warna hitam dan putih. Jaket tersebut sama seperti yang dikenakan oleh Alam Ganjar serta sejumlah pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Nah, berikut profil Eca Aura selengkapnya. 

Air Mata Bahagia Aaliyah Massaid: Curahan Hati untuk Mendiang Adjie di Momen Lamaran

Profil Eca Aura

Eca Aura

Photo :
  • Instagram
Pedagang Perabot di Jaktim Dibunuh Putrinya Sendiri Saat Tidur, Korban Sempat Melawan

Pemilik nama lengkap Elsa Japasal itu adalah seorang perempuan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diketahui lahir pada tanggal 14 November 2001 sehingga usianya saat ini 22 tahun. Selain itu, Eca Aura sendiri diketahui menganut agama Kristen

Oleh sebab itu, ia kemudian menyematkan nama Aura di belakang namanya sehingga menjadi Eca Aura. Namanya juga semakin dikenal publik karena kerap muncul dalam beberapa acara di televisi. Ia juga memiliki pengikut di Instagram lebih dari 280 ribu followers. 

Perempuan yang digosipkan dekat dengan Alam Ganjar itu sempat menyelesaikan pendidikan di SMA Katolik Rajawali. Setelah itu, ia melanjutkan studi di sebuah universitas di Malaysia. Namun sayang, Eca tidak bisa menyelesaikan kuliahnya itu karena alasan pribadi. 

Eca Aura sendiri diketahui merupakan anak dari salah seorang pengusaha terkenal di Kota Malang, Jawa Timur. Sang ayah diketahui bernama Erwin Japasal, sedangkan sang ibunda memiliki nama Verdi Astutik. Ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. 

Perjalanan Karier

Eca Aura

Photo :
  • Ig @elsaajapasal

Eca Aura mengawali karier di dunia hiburan sebagai seorang brand ambassador Aura Esports, tapi popularitasnya semakin meroket di TikTok. Akun bernama @elsaajapasal sudah berhasil menarik lebih dari 2,2 juta pengikut dengan konten-konten yang menghibur. 

Selain koten lucu yang diunggah, Eca Aura juga kerap mengcover lagu-lagu yang berasal dari penyanyi Indonesia. Tahun lalu, Eca diperkenalkan sebagai duta merek resmi. Tanggung jawabnya bukan hanya hadir dalam turnamen, tapi juga menjadi bagian dari promosi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya