Berteman Sejak 90-an, Idrus Madani Tak Tahu Yayu Unru Sakit

Idrus Madani.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

JAKARTA – Aktor senior Idrus Madani menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya sang sahabat Yayu Unru yang tutup usia pada Jumat 8 Desember 2023. Sebagai rekan seperjuangan yang merintis karier di industri hiburan, Idrus Madani sudah sangat mengenal sosok Yayu Unru sejak muda.

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Idrus Madani mengaku sangat terkejut dengan  kabar duka yang ia terima pagi ini. Pasalnya, Idrus Madani mengaku sama sekali tidak tahu bahwa Yayu Unru mengidap penyakit yang cukup serius. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Terus terang kaget banget karena saya ngga dengar dia sakit. Selama ini segar-segar aja, baik-baik aja, ngga ada tanda bagaimana. Udah lama juga ngga ketemu sama Almarhum," kata Idrus Madani, ditemui di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat 8 Desember 2023.

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

Mengenang kembali bagaimana sosok Yayu Unru, Idrus Madani mengungkapkan bahwa sahabatnya itu adalah orang yang sangat baik hati dan ramah dengan orang-orang di sekitarnya. Ia yakin banyak orang yang merasa sangat kehilangan mengingat ada banyak kebaikan yang telah diperbuat oleh Almarhum semasa hidup.

Kabar Duka, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

Idrus Madani dan Yayu Unru sudah saling mengenal sejak tahun 90-an, di mana mereka terlibat dalam teater hingga terjun ke dunia perfilman. 

"Dia sopan santun banget, kalau salaman sampai nunduk," kata Idrus Madani.

"Pasti semua juga merasa kehilangan orang seperti mas Yayu. Saya mengenal udah dari tahun 90-an, suka bekerja sama juga di teater, dia pernah bantu di Teater Koma. Orangnya baik, ngga ada kata lain selain itu," terangnya.

Idrus Madani sebelumnya mendengar kabar bahwa Yayu Unru dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung. Ia juga mendapatkan kabar bahwa Yayu Unru sudah siuman hingga bisa berkomunikasi lagi pasca operasi. Idrus Madani mengira ada harapan agar Yayu Unru bisa lekas sembuh mengingat kondisinya yang cukup stabil.

"Tiba-tiba dapat kabar tadi pagi. Ada gambarnya itu dia masih bercanda abis operasi. Saya kira udah segar, tapi sama sekali ngga ngira," ujarnya.

Yayu Unru.

Photo :
  • Instagram

Kabar meninggalnya Yayu Unru diumumkan oleh pihak keluarga lewat pesan singkat. Pemilik nama asli Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru tersebut menghembuskan napas terakhir pada pukul 07.05 WIB.

"Telah Berpulang ke Rahmatullah Jum’at jam 07:05 Almarhum Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan," bunyi pesan yang diterima VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya