Kisah Sukses Louisse Scarlett Alias Mami Louisse Lewat TikTok Shop, Sehari Live Bisa Cuan Rp15 M

Konten kreator Louisse Scarlett atau Mami Louisse.
Sumber :
  • Instagram @louissescarlett.

Jakarta – TikTok Shop telah resmi ditutup oleh pemerintah Indonesia pada Rabu 4 Oktober 2023 tepat pukul 17.00 WIB. Ditutupnya TikTok Shop merujuk pada aturan pemerintah Permendag 31/2023. Dalam regulasi tersebut, memuat ketentuan yang tidak memperbolehkan penyatuan platform media sosial dan e-commerce dalam satu platform. 

Perkaya Pengalaman Berbelanja, Shopee Wujudkan Inovasi bagi Brand Lokal dan Konten Kreator

Penutupan itu tentu berdampak pada pengguna dan konten kreator TikTok yang selama ini menghasilkan pendapatan dari TikTok Shop. Sebelumnya, sempat ada seorang konten kreator TikTok yang berhasil menjual produk senilai lebih dari Rp15 miliar dalam satu hari. 

Louisse Scarlett

Photo :
  • Tangkapan layar
Nasib Baik Hendra Brudy, Guru PNS yang Resign Kini Justru Sukses Jadi Konten Kreator

Orang itu ialah  Louisse Scarlett atau yang akrab dipanggil Mami Louisse. Ia mencuri perhatian dengan prestasinya yang luar biasa dalam berjualan di TikTok. Ia telah mencatatkan dirinya sebagai kreator affiliate perempuan Indonesia pertama yang berhasil menjual produk senilai lebih dari Rp15 miliar hanya dalam waktu satu hari saja.  

Sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang, Mami Louisse awalnya bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG). Setelah berbulan-bulan berproses negosiasi dan kurasi produk dengan tekun, ia berhasil menjalin kerja sama dengan berbagai merek untuk menghadirkan koleksi produk yang sesuai dengan selera penontonnya. Ia juga memberikan diskon hingga 50 persen, pengiriman gratis ke seluruh Indonesia, dan mengadakan flash sale.

Brand Lokal & UMKM Tunjukkan Performa Maksimal, Penjualan Meningkat 7 Kali Lipat di Puncak Kampanye 12.12 Birthday Sale

Konten kreator Louisse Scarlett atau Mami Louisse.

Photo :
  • Instagram @louissescarlett.

Louisse Scarlett membagikan ceritanya tentang awal karier di TikTok yang ditujukan untuk membantu merek kecantikan lokal. Sebagai seorang kreator, platform TikTok Shop memungkinkannya untuk berkolaborasi dengan merek yang memiliki nilai yang sama dengannya, sambil juga membantu merek-merek tersebut menjangkau audience yang lebih luas. 

Dengan kerja keras dan dedikasi, Louisse Scarlett telah membuktikan bahwa kesuksesan bisa dicapai dengan mengikuti passion dan membantu komunitas lokal dalam prosesnya.

"Dan hal ini menjadi gebrakan di industri ini. Saya sangat antusias untuk terus berkolaborasi dengan TikTok Shop untuk membantu lebih banyak brand dan kreator untuk meraih kesuksesan," kata Mami Louisse dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 6 Oktober 2023. 

Perjalanan Louisse Scarlett  adalah kisah yang menginspirasi, penuh ketekunan, dan pemberdayaan. Ketika menghadapi tantangan kesehatan anaknya, ia memanfaatkan platform TikTok untuk berbagi pengalaman dalam mengasuh anak dan perjalanan kesembuhan keluarganya sejak tahun 2018. Akunnya dengan cepat mendapatkan dukungan dari 6,6 juta pengikut yang terus bertambah.

Pada tahun 2021, Mami Louisse memulai petualangannya di TikTok Shop sebagai seorang kreator afiliasi dengan fokus pada produk kecantikan. Dedikasinya yang kuat dan kerja kerasnya yang tak pernah kenal lelah menjadi kunci kesuksesannya di platform ini.

Ia secara konsisten menyediakan konten yang menarik, disajikan dengan cara yang menyenangkan dan informatif, dari pagi hingga larut malam. Hal ini membangun kepercayaan dan loyalitas pengikutnya, yang terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Namun, komitmen Mami Louisse tidak hanya tentang pencapaian pribadi. Sebagai pendukung UKM lokal, produk yang ia pilih dan kolaborasi dengan merek telah berkontribusi dalam pertumbuhan berbagai UKM produk kecantikan di Indonesia. Kisahnya menjadi inspirasi bagi para kreator lainnya, memberikan panduan tentang bagaimana membantu orang lain meraih kesuksesan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya