Ada Fujianti Utami sampai Prilly Latuconsina di Nominasi Tiktok Awards 2023

Ilustrasi TikTok.
Sumber :
  • Istimewa.

JAKARTA – Platform media sosial berbasis video TikTok mengumumkan pelaksanaan TikTok Awards Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober mendatang. Acara ini membawa tema "Big On The Small Screen" dengan harapan menekankan bahwa dampak positif yang besar bisa dimulai dari langkah-langkah kecil. 

Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Honoris Causa, Ridwan Kamil dan Sederet Artis Beri Komentar Begini

Karina Mahaya, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, menjelaskan visi ini dalam sebuah konferensi pers, baru-baru ini. Scroll lebih lanjut.

"Semudah membuat konten dengan durasi singkat yang bisa berbagi informasi, inspirasi yang dapat berdampak positif kepada masyarakat luas," kata Mahaya.

Momen Rafathar Pertama Kali Cium Hajar Aswad, Netizen: Ya Allah Merinding!

Tahun ini, TikTok Awards Indonesia akan menampilkan total 17 kategori penghargaan yang dibagi dalam dua kelompok besar. Kelompok pertama adalah Public's Vote, yang memberikan kesempatan kepada komunitas dan penggemar TikTok untuk turut serta dalam pemilihan pemenang melalui sistem voting yang terintegrasi di aplikasi TikTok. Kelompok kedua adalah Judges Pick, di mana pemenang akan dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri yang kompeten.

Keren! Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Thailand

Salah satu kategori yang paling ditunggu-tunggu adalah Celebrity of The Year. Beberapa nama yang masuk sebagai nomine antara lain Fujianti Utami, Prilly Latuconsina, Rafael Tan SMASH, Ayu Ting Ting, Atta Halilintar, dan Raffi Ahmad.

Sebagai tambahan, TikTok juga memperkenalkan kategori spesial yaitu Changemakers of The Year. Kategori ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada tiga kreator yang telah memberikan dampak positif secara nyata dalam aspek ekonomi, lingkungan, dan komunitas di Indonesia sepanjang tahun 2023. 

Raffi Ahmad

Photo :
  • YouTube WOY!

Anton Ismael, fotografer dan videografer terkemuka yang juga menjadi salah satu anggota dewan juri, mengatakan bahwa menilai kreator terbaik adalah tugas yang sulit mengingat tingginya tingkat kreativitas.

"Yang mungkin bisa jadi panduan kami adalah bagaimana (kreator) menarasikannya. Beberapa juri mengatakan dampak positif itu yang sebenarnya dicari," tuturnya.

Acara ini diharapkan akan menjadi platform yang menginspirasi banyak orang untuk turut serta menciptakan dampak positif dalam masyarakat, sejalan dengan tema "Big On The Small Screen" yang diusungnya. Selain itu, acara ini juga diharapkan akan menjadi wadah yang mengakui dan merayakan kreativitas serta inovasi yang dimiliki oleh para kreator TikTok di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya