Pernikahan Putri Sandiaga Uno Digelar Sederhana di New York, Segini Maharnya

Pernikahan Putri Sandiaga Uno, Aneesha Atheera Uno dengan Panji Bagas Dwiprakoso
Sumber :
  • IG @sandiuno

JAKARTA – Anak pertama Sandiaga Uno, Aneesha Atheera Uno resmi dinikaho oleh pria bernama Panji Bagas Dwiprakoso. Pernikahan putri Nur Asia Umo itu digelar dengan sederhana di Mesjid Tertua di New York City, Amerika Serikat. 

Jelajah Budaya Sulawesi Utara dalam Pameran Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta

Pernikahan yang digelar secara sederhana itu berlangsung pada Minggu pagi, 24 September 2023, waktu setempat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pernikahan Atheera dan Panji nampak hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat di Mesjid Al-ikhlas dengan lantunan doa serta rintikan hujan yang mengiringi prosesi akad nikah tersebut.

Sandiaga Ingatkan Para Cagub soal Masalah Jakarta Bukan Hanya Banjir dan Macet
Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

"Alhamdulilah, suasana hangat dan bahagia yang diiringi rintik hujan menyelimuti proses akad nikah Kakak Atheera dan Panji," tulis Sandiaga Uno di instagramnya.

Mempelai pria jalan lebih dulu ke arah meja akad yang telah dipersiapkan dengan didampingi Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno.

Disusul mempelai perempuan yang nampak elegan dalam balutan kebaya berwarna biru muda yang cerah. Detik-detik akad nikah pun dimulai dengan khidmat.

"Ananda Panji Bagas Dwiprakoso bin Haris Widodo, saya nikahkan dan saya kawinkan ananda dengan anak kandung saya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Salahuddin Uno kepada engkau dengan maskawin logam mulia seberat 75 gram dan uang sebesar USD 2.309 dibayar tunai," kata Sandiaga Uno sembari menjabat tangan Panji.

Seusai Sandiaga Uno menyelesaikan kalimatnya, Panji pun mengikuti ucapan ijab kabul tersebut. Dengan lantang dan satu tarikan nafas, Panji mengucapkan ijab kabul dengan lancar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Uno dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” sahut Panji Bagas Dwiprakoso.

Saksi pun menyatakan ijab kabul tersebut sah dan kedua mempelai resmi menjadi sepasang suami istri. Tak lupa, Sandiaga Uno mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan serta sejumlah pihak yang membantu.

"Saya sampaikan terima kasih untuk Ustad @imamshamsiali sebagai penghulu pernikahan, @abufida.official yang telah memberikan tausiah pernikahan, serta Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat @rosanroeslani, serta Pak Ananto Harjokusumo yang telah berkenan bertindak sebagai saksi nikah," imbuhnya.

Dalam momen pernikahan itu, terlihat mempelai pria berjalan tanpa alas kaki di atas karpet di mesjid sembari digandeng oleh Menteri Pariwisata dan istrinya.

Panji seperti sedang diantar ke meja untuk peosesi akad nikah dengan iring-iringan di belakangnya. Terlihat pakaian yang dikenakannya sederhana namun seirama dengan keluarga mempelai.

Kemudian, video yang diunggah Nur Asia Uno itu menampilkan sosok Atheera yang menyusul masuk disampingi oleh orang tua Panji.

Disertai iring-iringan keluarga, Atheera nampak elegan dalam balutan kebaya berwarna biru serta aksesori kepala berwarna silver yang sekaligus menutupi wajahnya bak tirai.

"Alhamdulillah prosesi ijab qabul telah berjalan dg baik. Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan ridho Nya lah pernikahan anak kami dapat terlaksana," tulis Nur Asia Uno di instagram, Minggu 24 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya