Cuma 25 Menit, Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Raffi Ahmad dan Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Rabu, 13 September 2023. Tidak sendiri, presiden mengajak sejumlah publik figur seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Cak Lontong, dan Yuni Shara. 

Jokowi Highlighted the Hard Process to Achieve Food Self-sufficiency

Dalam rombongan itu, Jokowi juga mengajak Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmuddin, dan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio. 

Sementara itu, Raffi Ahmad membagikan beberapa foto hingga video saat dirinya menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama presiden. Tampak Presiden Jokowi santai menikmati perjalanan dalam gerbong kereta cepat dengan interior yang sangat mewah. Raffi Ahmad sesekali mengajak presiden Jokowi mengobrol membahas perjalanan kereta tersebut. 

Kans Nagita Slavina jadi Cawagubnya Bobby Nasution, Golkar: Beliau Siapa, Asing Namanya

Raffi Ahmad dan Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Alhamdulillah @keretacepat_id Jakarta-Padalarang Bandung cuman 25 menit ... Terimakasih Pa Presiden @jokowi dan seluruh Abdi negara yang sudah terus bekerja untuk Indonesia,” tulis Raffi Ahmad di unggahan terbarunya yang dilansir pada Rabu, 13 September 2023. 

Jokowi Effect Bisa Menangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah, Kata Pengamat

Dalam unggahan tersebut, Raffi Ahmad mengaku sangat senang dan ikut bangga atas kehadiran KCJB tersebut. Apalagi, jarak tempuh Jakarta-Bandung yang biasanya berjam-jam bisa dijalankan selama beberapa puluh menit saja. 

“Saya Sebagai Orang yang lahir di Bandung dan saya orang yang sekarang hidup tinggal di Jakarta pastinya saya merasa senang dan bangga melihat @keretacepat_id Jakarta-Bandung segera beroprasi untuk kita semua,” lanjut suami Nagita Slavina itu. 

Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Photo :
  • Dok. KCIC

Tak lupa, Raffi Ahmad juga mengajak semua masyarakat untuk terus mendukung pemerintah dalam memajukan Tanah Air ini. “Ayo semua kita dukung pemerintah untuk terus memajukan infrastruktur Negara Tercinta kita,” tutup ayah dua anak itu. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi beserta rombongan tengah melakukan uji coba operasional kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dengan waktu tempuh hanya 25 karena ditempuh dengan kecepatan sampai 351 km/jam. 

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki KA Feeder Kereta Cepat dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung. Perjalanan tersebut menempuh waktu sekitar 20 menit. Dengan demikian, jarak tempuh Jakarta Bandung menempuh waktu sekitar 50 menit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya