Ari Wibowo dan Inge Anugrah Resmi Bercerai

Inge Anugrah dan Ari Wibowo
Sumber :
  • IG @ariwibowo_official

JAKARTA – Artis Ari Wibowo dan Inge Anugrah resmi bercerai pada Rabu, 13 September 2023. Pasangan yang telah menikah sejak 2006 silam itu mantap bercerai meski sempat terjadi ketegangan antara keduanya hingga akhirnya kini resmi berpisah.

BNPT: Radikalisme Mengarah ke Anak-anak, Remaja hingga Perempuan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah mengabulkan permintaan Ari Wibowo atas gugatan cerai terhadap Inge Anugrah. Hal itu tertera dalam pernyataan resmi yang diterima VIVA. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Mengabulkan gugatan Penggugat untuk seluruhnya," tulis pernyataan Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 13 September 2023.

Sepakat Cerai, Sidang Putusan Anji dan Wina Natalia Digelar 18 Juli

Lebih dalam, pernyataan itu kembali menyertakan bahwa perkawinan Ari dan Inge berlangsung pada 7 Juli 2006 silam itu digelar di Gereja International English Service Jakarta dengan telah dicatat oleh pemerintah. Kini, hubungan tersebut telah berakhir sehingga pasangan tersebut kini tak lagi terikat dalam perkawinan.

Genjot Terus Target Stunting 14 Persen di 2024, Ini Cara yang Ditempuh

"Menyatakan Perkawinan antara Penggugat dengan Tergugat, yang dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2006, di Gereja International English Service Jakarta, dan dicatat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, sebagaimana tersebut dalam Kutipan Akta Perkawinan No. 448/JS/2006, tanggal 7 Juli 2006, Putus karena perceraian," tulis pernyataan itu lagi.

Ada pun pihak PN Jaksel memerintahkan kepada Ari Wibowo selaku penggugat untuk melaporkan perceraian yang terjadi antara dirinya dan Inge dalam waktu paling lambat 60 hari sejak putusan ini mempunyai kekuatan hukum tetap kepada Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan. Laporan itu akan dicatat sebagai bukti akta cerai.

"Untuk dicatat oleh Pejabat Pencatatan Sipil pada Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan tersebut pada Register Akta Perceraian dan diterbitkan Akta Perceraiannya," tulis pernyataan itu.

Sebelumnya, Perceraian Ari Wibowo dan Inge Anugrah memang berjalan cukup lama, hingga Ari Wibowo berharap urusan ini bisa segera selesai agar ia bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Inge Anugrah.

Photo :
  • Instagram

Setelah perceraiannya disahkan, Ari Wibowo berencana untuk kembali fokus dengan pekerjaannya. Ia juga ingin menjalani hari-hari yang baru bersama kedua putranya tanpa kehadiran Inge Anugrah.

"Ya mudah-mudahan setelah ketok palu kita semua bisa melanjutkan kehidupan masing-masing. Aku juga bisa fokus ke kerjaan aku dan kesejahteraan anak-anak aku," ujar Ari Wibowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya