Gegara Selulit, Finalis Miss Universe Indonesia Disebut Buduk dan Jelek Saat Body Checking

Finalis Miss Universe Indonesia dan Rio Motret
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Kasus pelecehan seksual dalam berbagai sektor kehidupan sudah menjadi masalah serius di lingkungan masyarakat. Salah satu kejadiannya sempat menimpa finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang baru digelar beberapa waktu lalu. 

Jenis Pakaian Ini Wajib Cuci di Laundry, Ada Promo Spesial dari QRIS BRImo di 5asec

Finalis tersebut adalah Lola Nadya Larasati yang mengungkapkan bahwa dirinya mengalami pelecehan verbal ketika menjalani serangkaian pemeriksaan tubuh atau body checking. Pengalaman tersebut menjadi sangat traumatis untuk Lola. 

Finalis Miss Universe Indonesia itu akhirnya membongkar semua kebusukan oknum panitia ajang kecantikan tersebut. Dijelaskan, para finalis bukan hanya ditelanjangi, tapi juga dihina secara fisik. Hal ini diungkap Lola di depan Deddy Corbuzier. 

Bejat, Ayah Diduga Cabuli Anak Kandungnya Saat Main HP

Finalis Miss Universe Indonesia dan Rio Motret

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Ditemani Rio Motret, ia mengatakan bahwa sesi body checking tersebut dilakukan di ballroom dan disaksikan langsung oleh 4 wanita dan 2 pria. Lola kemudian disuruh untuk melepaskan bajunya dengan hanya menggunakan celana dalam saja. 

Krisjiana Akui Sempat Tak Suka dengan Siti Badriah: Dulu Gue Jahat Banget

Ia juga disuruh untuk berputar sembari memperlihatkan bagian tubuh belakang. Lola menjelaskan bahwa dirinya memang memiliki stretch mark atau selulit. Namun, kata-kata tidak pantas langsung terlontar dari mulut oknum panitia. 

"Saya disuruh putar, dia ngecek bagian belakang saya, terus dia bilang ‘Oh bagian atas bening banget ya, tapi sayang bagian bawah buduk, ugly (jelek)'," ungkap Lola kepada Deddy Corbuzier yang dilansir pada Jumat, 11 Agustus 2023. 

Dalam podcast tersebut, Lola juga mengungkapkan bahwa dirinya diminta untuk membuka penutup puting payudara dengan dalih proses body checking. "Iya di hadapan 6 orang tersebut, terus saya menyeletuk, ‘Apakah ini body checking?’” ujarnya. 

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Kemudian, COO yang bertugas di sana juga disebut mendekatkan kepalanya ke area kemaluan Lola untuk melakukan pengecekan. "Dia mengecek udah shaving (cukur) belum ke area miss v saya," ungkap salah satu korban pelecehan tersebut. 

Bukan hanya dia, finalis lainnya yang bernama Jelita juga mengaku merasa tertekan dan takut ketika oknum panitia itu menyuruh dirinya untuk melepaskan pakaian dalamnya. Bahkan, Jelita mengaku sempat dibentak saat menolak melepaskan pakaian dalamnya. 

"Saya agak dibentak karena saya sempat menolak untuk membuka (pakaian dalam)," katanya.

Untuk diketahui, dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Kuasa hukum korban, Mellisa menjelaskan bahwa kasus itu berawal dari body checking terhadap para kontestan yang dilakukan secara mendadak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya