Bikin Heboh Kabar Meninggal Lil Tay, Ternyata Akun Instagramnya Dibajak

Lil Tay, si jago flexing yang mirip dengan Indra Kenz
Sumber :
  • Twitter @chillynearH2O

VIVA Showbiz – Media sosial sempat dihebohkan dengan kabar yang menyebut soal kematian rapper cilik sekaligus selebgram Lil Tay dan sang kakak, Jason Tian. Tapi kini, sang influencer memberikan pernyataan yang menghebohkan bahwa dirinya dan sang kakak masih hidup. 

Bantah Setop Kasus Tewasnya Afif Maulana, Polda Sumbar: Penyelidikan Masih Terus

Lil Tay mengaku bahwa akun Instagramnya telah dibajak oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. TMZ melaporkan bahwa sudah mendapat pernyataan dari keluarga Lil Tay. Sang rapper yang masih berusia 14 tahun itu mengklarifikasi kabar yang beredar di internet 

“Aku ingin menjelaskan bahwa kakakku dan aku dalam keadaan aman dan hidup. Tapi kami sangat sedih dan bahkan mencoba mencari kalimat yang tepat untuk mengatakan,” ucap Lil Tay kepada TMZ yang dilansir pada Jumat, 11 Agustus 2023. 

dr. Tirta Ungkap Dugaan Gangguan Kesehatan yang Dialami Zhang Zhi Jie

Lil Tay, si jago flexing yang mirip dengan Indra Kenz

Photo :
  • Twitter @chillynearH2O

“Kejadian ini menjadi 24 jam paling traumatis. Sepanjang hari kemarin, aku dibombardir dengan telepon menyedihkan dan penuh air mata dari orang-orang terkasih yang mencoba membereskan kekacauan ini,” lanjut Lil Tay.

Geni Faruk Gembar-gembor Anaknya Udah Haji Sejak Umur 2 Bulan, Thariq Halilintar: Gue Malu

Lil Tay menjelaskan bahwa unggahan Instagram tersebut yang menyatakan dirinya dan sang kakak meninggal bukan berasal dari keluarga. Tapi, ada seorang penyusup yang mengambil akun tersebut dan membuat pemberitaan palsu

Lucunya lagi, sang peretas juga salah menyebutkan nama asli Lil Tay. Rapper cilik berusia 14 tahun itu menyebut bahwa nama aslinya adalah Tay Tian dan bukan apa yang dituliskan oleh sang peretas beberapa waktu lalu. 

“Akun Instagram saya diambil alih orang ketiga untuk menebarkan informasi bohong dan rumor tentangku, bahkan namaku saja salah. Nama resmiku adalah Tay Tian, bukan ‘Claire Hope,’” ungkap Lil Tay lebih lanjut.

Rapper cilik, Lil Tay.

Photo :
  • Instagram @liltay.

Lil Tay dan keluarganya kemudian mengucapkan terima kasih kepada Meta karena sudah membantunya untuk kembali mendapatkan akunnya. Kini, unggahan soal kematian dirinya dan sang kakak sudah dihapus. 

Berita kematian palsu Tay dan Jason diunggah pada Rabu pagi. TMZ kemudian langsung mencoba menghubungi polisi di Vancouver, Kanada untuk mengonfirmasi. Namun, mereka mengaku tak tahu menahu soal berita kematian tersebut. 

Dalam unggahan itu ditulis soal ‘kematian mendadak dan tragis’ dan ‘kehilangan mendalam’ sehingga membuat warganet terkejut. Unggahan itu juga menulis soal kematian Jason, “Meninggalnya sang kakak juga menambah duka yang teramat untuk kehilangan kami yang tak terbayangkan.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya