Fabienne Nicole Tahu Soal Skandal MUID 2023, Tapi Enggan Berkomentar karena Hal Ini

Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Fabienne Nicole akhirnya ikut berkomentar soal kontroversi pelecehan seksual yang terjadi di balik layar Miss Universe Indonesia (MUID) 2023. Sebagai pemenang MUID 2023, Fabienne masih bungkam dan tidak mau ikut campur soal masalah yang terjadi.

Diduga Cabuli Siswi SD di Surabaya, Oknum Pembina Pramuka Ditangkap Polisi

Fabienne Nicole mengakui bahwa ia tahu perihal skandal yang sedang hangat dibicarakan itu. Akan tetapi, Fabienne tidak mau buru-buru ikut bicara karena menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian terlebih dahulu. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku menyadari adanya tuduhan itu. Pengalamanku bekerja bersama korban KDRT mengajariku tentang pentingnya tanggapan yang terukur," tulis Fabienne Nicole dalam unggahan Instagram Story, dikutip Kamis 10 Agustus 2023.

Vina Anggi Sitorus Umumkan Mundur dari Miss Universe Indonesia 2024

Fabienne Nicole ingin mengetahui fakta lebih lanjut dari kontroversi ini dan tidak mau mendengarnya hanya dari satu pihak saja. Sebagai pemegang mahkota MUID, Fabienne Nicole harus memastikan kebenaran terlebih dahulu sebelum mengutarakan pendapatnya kepada publik.

Korban Kecewa Polisi Belum juga Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pelecehan Eks Rektor UP

"Memastikan kalimat (yang disampaikan) didukung penyelidikan menyeluruh dan bukan spekulasi belaka," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, peserta MUID yang merasa sebagai korban pelecehan karena disuruh telanjang saat body checking telah melaporkan perkara ini ke pihak berwajib.

Selama masa penyelidikan ini, Fabienne Nicole memilih untuk tetap bungkam dan menyimpan pendapatnya sendiri.

"Hingga kini, masih dilakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Sampai aku dilengkapi dengan rincian komprehensif dari temuan (penyelidikan), aku harus menahan komentarku," kata Fabienne Nichole.

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Ia pun berharap agar pihak berwajib bisa segera mengungkapkan kejadian sebenarnya terkait skandal body checking yang dilakukan orang dalam MUID kepada para peserta.

Terbaru, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga angkat bicara mengenai kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh finalis Miss Universe Indonesia. Pada Rabu 9 Agustus, Bintang Puspayoga diketahui menerima empat finalis yang menjadi korban dugaan kasus pelecehan seksual bersama dengan kuasa hukumnya.

Dalam pertemuan itu, Bintang merasa prihatin dan menyayangkan kejadian yang menimpa finalis kontes kecantikan tersebut.

"Saya sudah mendengarkan semua kronologis kejadian yang menimpa para korban dan diduga semua finalis mendapatkan perlakuan yang tidak pantas. Perlakuan yang merendahkan martabat perempuan dan ini sudah melanggar hak asasi manusia," kata dia mengutip keterangan resminya seperti melansir website resmi Kementerian PPPA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya