Profil Ahn Bo Hyun, Aktor Ganteng yang Jadi Pacar Jisoo BLACKPINK

Ahn Bo Hyun
Sumber :
  • Instagram @bohyunahn

Korea – Baru-baru ini Jisoo BLACKPINK dan aktor Ahn Bo Hyun dilaporkan oleh Dispatch berpacaran sejak Mei lalu. Kabar kencan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh masing-masing agensi yakni YG Entertainment dan FN Entertainment. 

Sukses Gapai 18 Penghargaan Keselamatan Migas 2024, PGN Capai Lebih Dari 500 Juta Jam Kerja Aman

Sosok aktor Ahn Bo Hyun yang berhasil memikat hati Jisoo BLACKPINK pun mulai membuat publik penasaran. Lantas, seperti apa sosok Bo Hyun? Berikut ini akan dibahas profil lengkapnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Karier 

Kemensos Raih 7 Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari KemenpanRB

Ahn Bo Hyun

Photo :
  • Instagram @bohyunahn

Dilansir dari Kbizoom, Ahn Bo Hyun adalah pria kelahiran 16 Mei 1988 di Busan, Korea. Ia merupakan seorang aktor di bawah naungan FN Entertainment. Ahn Bo Hyun debut pada tahun 2014 dan tampil dalam drama-drama seperti Descendants of the Sun, Her Private Life, Itaewon Class, Yumi's Cells, dan See You in My 19th Life.

Kemenag Raih Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024

Dari tahun 2014 hingga 2016, Ahn Bo Hyun memulai karier aktingnya dengan tampil dalam drama-drama seperti Golden Cross, Two Mothers, dan My Secret Hotel. Namanya mulai dikenal pada tahun 2016 lewat drama My Runway dan After The Show Ends. Popularitasnya semakin meningkat saat membintangi Descendants of the Sun.

Dari tahun 2017 hingga 2020, Bo Hyun berperan dalam beberapa proyek seperti Rebel: Thief Who Stole the People, Wednesday 3:30 PM, Sisters-in-Law, My Only Love Song, dan Girls Generation 1979. Ia berhasil mencuri perhatian dengan drama-drama seperti Hide and Seek dan Dokgo Rewind.

Penghargaan

Ahn Bo Hyun

Photo :
  • soompi

Seiring dengan semakin dikenalnya melalui Itaewon Class, Ahn Bo Hyun dinominasikan untuk berbagai penghargaan, termasuk sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik (TV) di Baeksang 2020. Pada tahun yang sama, ia juga memenangkan Aktor Pendatang Baru Terbaik di MBC Drama Awards untuk perannya di Kairos, Penghargaan Bintang Muda di Brand of the Year Award dan Penghargaan Merek Korea Pertama, serta Penghargaan Emosional Terbaik dan Penghargaan Pilihan di Asia Artist Awards. Kemudian pada tahun 2022, Ahn Bo Hyun meraih penghargaan di APAN Star Awards untuk penampilannya di My Name dan Yumi's Cell.

Fakta menarik

Ahn Bo Hyun

Photo :
  • Instagram @bohyunahn

Ahn Bo Hyun dulunya adalah seorang petinju, bahkan berhasil memenangkan medali emas setelah lulus dari sekolah olahraga. Sebelum debut sebagai aktor, ia juga bekerja sebagai seorang model, bahkan mengikuti pelatihan di sebuah akademi model.

Dengan postur tubuh yang mengagumkan dan aura maskulinnya, Bo Hyun tampil dalam berbagai pemotretan majalah dan mengambil bagian dalam berbagai iklan sebagai model. 

Namun, pada akhirnya, ia terinspirasi untuk beralih ke dunia akting setelah menyaksikan aktor Yu Oh Seong berperan sebagai petinju dalam film Champion tahun 2002.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya