Menyandang Status Duda 29 Tahun, Ronny Sianturi Kini Angkat Anak Disabilitas Beda Agama

Ronny Sianturi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Baru-baru ini Ronny Sianturi membahas soal perceraiannya dengan penyanyi rock Atiek CB. Rumah tangga pasangan selebriti itu telah kandas sejak tahun 1994. Personel Trio Libels itu sempat mengungkap fakta di balik kegagalan rumah tangganya dengan Atiek CB. 

Selamat! Anisa Rahma Melahirkan Anak ke-3, Langsung Bocorin Nama dan Artinya

Pada awalnya, dia mengaku tertarik dengan Atiek karena sikapnya yang perhatian sejak masih pendekatan. Atiek CB disebut selalu memperhatikan dirinya dan bahkan sang penyanyi lebih sering menemui dirinya dalam berbagai kesempatan. 

"Gue itu bisa tertarik sama cewek bukan dari fisik. Tapi ketika dia memperhatikan gue, kasih attention. Makanya waktu sama gue, yang ngapelin itu Atiek. Tiap hari didatangin, disuruh makan, disuapin, disiapin baju nyanyi, dia main ke kos gue," kata Ronny, dilansir dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Miris, Anak 9 Tahun yang Diculik Pulang Sekolah Diduga juga Dicabuli

Namun, hal tersebut menjadi masalah setelah mereka memutuskan untuk berumah tangga. Ronny yang terbiasa diurus membuat Atiek CB kecewa karena dianggap tak memperhatikan sikap seorang suami. Ronny menyebut tugasnya hanya bekerja dan mencari uang. 

Ronny Sianturi

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Ternyata Hal Sepele Ini yang Buat Mama Cantik Aniaya Anak Kandungnya

Lebih lanjut, Ronny Sianturi juga mengatakan bahwa saat ini dia sudah menyandang status duda selama 29 tahun. Kini, ia juga sibuk mengasuh seorang anak disabilitas bernama Raja. Sejak lahir, sang anak mengalami kondisi tunarungu. 

"Titik balik gue ketika Tuhan kirimkan Raja ke hidup gue, anak gue. Tiba-tiba gue kenal keluarganya, dibawa main ke rumah. Anak gue kebetulan berkebutuhan khusus, tunarungu dari lahir," sambung Ronny Sianturi. 

Saat dirinya tergugah untuk mengasuh Raja, Ronny Sianturi langsung meminta izin kepada orang tuanya. Untungnya, mereka mempersilakan sang artis untuk mengurus anak tersebut dengan catatan tidak mengubah agama yang dianut Raja. 

"Gue bilang sama orangtuanya, boleh enggak gue dikasih kesempatan untuk urusin anak ini? Akhirnya, setelah diskusi boleh, tapi diminta jangan dijadikan (penganut) Kristen, dia Muslim," kata Ronny.

Ronny pun menyanggupi hal itu dan mengasuh Raja selayaknya anak sendiri. Saat ini, usia sang anak sudah menginjak 16 tahun. Pengalaman mengasuh anak adalah hal baru. Apalagi, kondisi Raja yang terlahir spesial membuatnya butuh keteladanan ketika mengajari sesuatu. 

"Dari situ gue belajar. Anak tuna rungu punya kebutuhan khusus. Untuk dia tahu satu kata, perlu ngajarin dia berapa lama. Banyak hal yang gue pelajari, ketika gue aneh-aneh di luar rumah, saat ajarin anak gue, dia enggak akan dengar. Itu jalan yang Tuhan tunjukkan," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya