Bobby Joseph Ditetapkan Jadi Tersangka dan Ditahan Polisi

Bobby Joseph.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA - Polisi menetapkan artis Bobby Joseph jadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba tembakau sintetis. Hal itu diungkap Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Achmad Ardhy.

Kejagung Ungkap Zarof Ricar Makelar Kasus di MA, Ada Uang Nyaris Rp 1 Triliun Ditemukan di Rumahnya

"Iya betul (sudah tersangka)," ujar dia kepada wartawan, Senin 24 Juli 2023. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Ardhy mengatakan, yang bersangkutan pun langsung ditahan pasca ditetapkan sebagai tersangka. Bobby disangkakan Pasal 112 Subsider Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dikira Roti, Nelayan Bawa Pulang Tas Misterius yang Berisi 9 Kg Sabu

"Sementara kita tahan," kata dia.

2 Tahun Buron, Polisi Tangkap Jambret yang Tewaskan Korbannya di Pademangan

Untuk diketahui, artis film dan sinetron Bobby Joseph kembali ditangkap polisi usai terlibat penyalahgunaan narkotika. Kali ini giliran Polres Metro Jakarta Selatan yang menangkapnya.

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy membenarkan terkait dengan informasi penangkapan Bobby Joseph. Bobby berhasil ditangkap di sebuah rumah di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Jumat malam, 21 Juli 2023.

"Iya betul Bobby Joseph ditangkap," ujar Achmad Ardy kepada wartawan, Senin 24 Juli 2023.

Penangkapan Bobby atas kasus narkoba berawal dari pihak kepolisian yang meneriman adanya aduan dari masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika.

"Kronologinya atas informasi masyarakat dan kami dari Tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan, karena ini informasi aduan dari masyarakat," ujar Achmad Ardhy.

Ardy mengatakan pihaknya menemukan tembakau sintetis di kediaman Bobby Joseph dan juga Bobby positif menggunakan barang tersebut.

"Setelah kita cek, yang bersangkutan memang memiliki barang bukti berupa tembakau sintetis, Awalnya kita tidak tahu kalau itu tembakau sintetis, tapi setelah kita amankan, kita cek lab, ternyata positif MDMB,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya