4 Fakta Penangkapan Bobby Joseph, Kali Ini Terkait Kepemilikan Tembakau Sintetis

Bobby Joseph.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Bobby Joseph tengah menjadi sorotan publik karena dirinya baru saja ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Jumat, 21 Juli 2023. Penangkapan selebriti ini sudah dibenarkan oleh Kompol Achmad Ardhy. 

Vadel Badjideh Terancam 15 Tahun Penjara atas Dugaan Pelanggaran UU Perlindungan Anak dan Aborsi

Kompol Achmad Ardhy mengatakan bahwa artis yang ditangkap tersebut mempunyai barang bukti yang berupa tembakau sintetis. Pihak kepolisian mengamankan Bobby Joseph di wilayah Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Kini, Bobby Joseph masih dalam dalam proses pemeriksaan pihak berwajib. 

1. Hanya Pemakai

Pesan Skincare yang Datang Narkoba, Tiba-tiba Rumah Digerebek Polisi

Bobby Joseph.

Photo :
  • Instagram

Setelah dikonfirmasi terseret kasus penyalahgunaan narkoba oleh Kompol Achmad Ardhy, Bobby Joseph diduga hanya menggunakan dan menyimpan barang haram berjenis tembakau sintetis tersebut. 

Suswono Janji Cari Akar Masalah Keberadaan 'Kampung Narkoba'

"Di rumahnya di Cinere. Jumat malam. Dia menggunakan, tapi dia menyimpan," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy saat dimintai konfirmasi.

2. Barang Bukti Seberat 0,45 Gram

Bobby Joseph.

Photo :
  • Instagram

Achmad Ardhy mengungkapkan bahwa dalam penangkapan tersebut pihaknya turut menyita barang bukti yang berupa narkoba jenis tembakau sintetis. 

"Barang bukti tembakau sintetis, sudah dilakukan proses cek lab, dan positif itu tembakau sintetis. Beratnya 0,46 gram," ujarnya.

3. Sedang dalam Penyidikan

Bobby Joseph

Photo :
  • IG @bobbyjsph

Kepada penyidik, Bobby Joseph juga sudah mengakui perbuatan tersebut. "Dia memegang dan memiliki (tembakau sintetis)," ujar dia.

Kini, pihak kepolisian sedang mendalami lebih lanjut termasuk sudah berapa lama Bobby Joseph menjadi pengguna tembakau sintetis. "(Sejak kapan) Didalami," ungkapnya.

4. Ditangkap untuk Kedua Kalinya

Bobby Joseph

Photo :
  • IG @bobyjsph

Bukan kali pertama, Bobby Joseph ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Tangerang Selatan di Jalan Kintamani, Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat, 10 Desember 2021 silam. Dia ditangkap saat transaksi narkoba. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kombes E Zulpan. 

Ia mengatakan bahwa Bobby Joseph ditangkap setelah tim Satresnarkoba Polres Tangsel menyelidiki adanya transaksi di wilayah Serpong, Tangerang Selatan. Tapi, transaksi narkoba pindah lokasi ke kawasan Kalideres, Jakarta Barat. 

"Namun transaksi ini dipindahkan tempatnya oleh mereka yang akan melakukan transaksi di Kalideres, Jakbar, di Jalan Kintamani. Kemudian di situ dilakukan penangkapan yang ditangkap adalah pada saat itu Saudara Bobby Joseph alias BJ," ujar Kombes Zulpan saat jumpa pers di Polres Tangsel, Tangerang Selatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya