Keren, Beby Tsabina Lulus Kuliah di AS Sabet Predikat Summa Cum Laude

Beby Tsabina.
Sumber :
  • Instagram @bebytsabina

VIVA Showbiz – Kabar membanggakan datang dari salah satu aktris muda yang menempuh pendidikan di Amerika Serikat, Beby Tsabina. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Beby menyampaikan bahwa ia telah menyelesaikan pendidikannya alias telah lulus dari Western Michigan University, Amerika Serikat.

Pemimpin Muslim AS Dukung Kamala Harris di Pilpres 2024

Beby mengunggah foto-foto yang menampilkan dirinya tengah mengenakan seragam wisuda yang dipadukan dengan kebaya dan kain batik. Keluarga Beby juga tampak datang langsung ke Amerika untuk mendampingi sang putri wisuda. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Melalui caption yang ditulis, Beby mengungkap rasa syukur karena telah berhasil menamatkan pendidikan di Amerika Serikat. Sebelum pergi ke Amerika, Beby terlebih dahulu menjalani kuliah online karena adanya pandemi COVID-19. Ia bersyukur karena akhirnya bisa merasakan kuliah offline secara langsung di Amerika.

Panduan Mudah Mengunduh Kartu KIP Kuliah Digital

"Alhamdulillah, Lulus! 3 years in Jakarta International College and 1 last year in Western Michigan Univeristy. 4 years flew by, mulai dari di jakarta memulai kuliah dengan sistem online dikarenakan pandemi sampai akhirnya bisa merasakan langsung university experience di US. Words can't describe how much I've learned from this experience," tulis Beby Tsabina dikutip VIVA, Selasa, 2 Mei 2023.

AS Dikabarkan Tawarkan "Paket Kompensasi" jika Israel Tak Serang Iran

Memutuskan pergi ke Amerika untuk menempuh pendidikan bukanlah hal mudah, Beby mengaku harus meninggalkan sejenak karier keartisannya di Indonesia. Namun, ia merasa sangat bersyukur karena segala proses belajar di Amerika diberi kemudahan oleh Tuhan. Hingga akhirnya, Beby lulus dengan predikat summa cum laude

Summa cum laude merupakan predikat tertinggi setelah cum laude dan magna cum laude. Mahasiswa yang meraih predikat summa cum laude mendapatkan IPK di atas 3,99 atau 4,00.

"Gak gampang rasanya memutuskan untuk belajar di luar negeri dan meninggalkan sejenak karir di Indonesia. Tapi, alhamdulillah dari awal sampai sekarang jalannya selalu dimudahkan dan ditambah bisa lulus dengan summa cum laude," tulis Beby Tsabina.

"I’m grateful and thankful for everything that has happend to me through out this experience," tambahnya.

Ribuan komentar pun memenuhi unggahan Beby Tsabina. Mereka memberi ucapan selamat dan ikut merasa bangga dengan pencapaian yang diraih Beby. Tidak hanya masyarakat umum, sederet artis juga memberi komentar.

"So proud of youuuuu Bebyyy," tulis Rossa.

"Congratulation dear, semoga Allah mudahkan dirimu u memanfaatkan ilmunya ya," doa Desy Ratnasari.

"Congrats Beby.. @bebytsabina terbaik selalu untukmu, selamat juga buat mama @linda_darmawan03 salam buat keluarga semua," tambah Yovie Widianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya