Lebaran Pertama Tanpa Eril, Ridwan Kamil: Terasa Tidak Sama

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA Showbiz – Ridwan Kamil bersama keluarga berziarah ke makam sang buah hati, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab dengan nama Eril. Momen ziarah di hari raya Idul Fitri itu diunggah langsung oleh Ridwan Kamil ke akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah video memperlihatkan makam Eril yang begitu indah dihias dengan bunga berbentuk hati.

Ridwan Kamil Janji Anggarkan Rp 200 Juta ke Tiap RW di Jakarta Jika Jadi Gubernur

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil menuangkan isi hatinya. Ini adalah lebaran pertama Kang Emil tanpa kehadiran Eril yang telah meninggal dunia. Ia mengaku, melewati lebaran tanpa Eril, rasanya tidak sama. Scroll lebih lanjut.

"Dear Eril, Ini lebaran pertama tanpa dirimu. 
Lebaran kali terasa tidak sama. Namun kami percaya, dirimu selalu ada dalam perjalanan bahagia keluarga kita
," tulis Ridwan Kamil dikutip VIVA, Minggu, 23 April 2023.

RK Pamer 2 Kali Pimpin Daerah, Urus 50 Juta Penduduk

Kemudian, Kang Emil juga mengungkap bahwa proses pembangunan Masjid Al Mumtadz terus meningkat. Masjid itu dibangun di sekitar makam Eril dan merupakan masjid yang dibangun untuk mengenang Eril. Kang Emil berharap, pembangunan masjid itu bisa selesai dengan cepat.

RK di Depan Warga Betawi: Saya dan Pak Prabowo Bestie, Gampang Kalau Ada Apa-apa

"Lapor juga Ril, Masjid Al Mumtadz sudah naik struktur atap. Semoga ada rejekinya untuk menyelesaikan secepatnya. Aamiin," tulis kang Emil.

Tidak berhenti sampai di situ, kang Emil juga mengungkap bahwa ada seekor kucing yang selalu setia berada di pusara Eril. Kang Emil tidak tahu kucing itu dari mana datangnya. Dalam unggahannya itu, ia juga memperlihatkan foto kucing tersebut. 

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)

Photo :
  • Instagram

"Btw Ril, di atas pusaramu selalu ada kucing entah darimana yang setia siang malam menemanimu. Alfatihah selalu untukmu anakku sayang," tulis kang Emil.

Sebagai informasi, putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare Bern Swiss, pada 26 Mei 2022. Setelah dilakukan pencarian, jenazag Eril ditemukan oleh pihak kepolisian Bern pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 6.50 pagi waktu setempat di Bendungan Engehalde. 

Jenazah Eril ditemukan setelah dilakukan upaya pencarian selama 14 hari. Saat ini, jenazah Eril telah dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya